HUBUNGAN ANTARA PEMAHAMAN ASPEK PERKEMBANGAN REMAJA AWAL DENGAN POLA ASUH PERMISIF PADA ORANG TUA DARI REMAJA AWAL YANG MENGENDARAI KENDARAAN BERMOTOR

FAHRI KURNIAWAN, NIM 10710036 (2015) HUBUNGAN ANTARA PEMAHAMAN ASPEK PERKEMBANGAN REMAJA AWAL DENGAN POLA ASUH PERMISIF PADA ORANG TUA DARI REMAJA AWAL YANG MENGENDARAI KENDARAAN BERMOTOR. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA PEMAHAMAN ASPEK PERKEMBANGAN REMAJA AWAL DENGAN POLA ASUH PERMISIF PADA ORANG TUA DARI REMAJA AWAL YANG MENGENDARAI KENDARAAN BERMOTOR)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA PEMAHAMAN ASPEK PERKEMBANGAN REMAJA AWAL DENGAN POLA ASUH PERMISIF PADA ORANG TUA DARI REMAJA AWAL YANG MENGENDARAI KENDARAAN BERMOTOR)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (908kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pemahaman aspek perkembangan remaja awal dengan pola asuh permisif pada orang tua dari remaja awal yang mengendarai kendaraan bermotor. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pola asuh permisif dan pemahaman aspek perkembangan remaja awal. Hipotesis penelitian adalah terdapat hubungan negatif antara pemahaman aspek perkembangan remaja awal dan pola asuh permisif. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 100 (N=100) orang tua dari remaja awal yang mengendarai kendaraan bermotor di wilayah POLDA DIY. Masing-masing kabupaten diambil 20 subjek. Alat ukur yang digunakan adalah skala pemahaman aspek perkembangan remaja awal dan skala pola asuh permisif. Analisis data dilakukan dengan teknik uji korelasional product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, terdapat hubungan yang signifikan antara pemahaman aspek perkembangan remaja awal dengan pola asuh permisif dengan Koefisien korelasi Rxy = 0.716 dan p = 0.000, dengan demikian hipotesis diterima. Berdasarkan hasil analisis tambahan diketahui bahwa pemahaman aspek perkembangan remaja awal memberikan kontribusi pada pola asuh permisif sebesar 51.3 % ditunjukkan dengan R square = 0.513. Kata kunci : Aspek perkembangan remaja awal, pola asuh permisif, remaja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Benny Herlena, M.Si
Uncontrolled Keywords: Aspek perkembangan remaja awal, pola asuh permisif, remaja
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 22 Dec 2015 01:13
Last Modified: 22 Dec 2015 01:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18765

Actions (login required)

View Item View Item