PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN PROGRAM DIPLOMA TEKNIK SIPIL FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA

PADMINI ISDARYANTI, NIM.05140021 (2007) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN PROGRAM DIPLOMA TEKNIK SIPIL FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN PROGRAM DIPLOMA TEKNIK SIPIL FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN PROGRAM DIPLOMA TEKNIK SIPIL FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa terliadap kualitas pelayanan sirkulasi di perpustakaan Progran1 Diploma Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif, dengan subyek penelitian mahasiswa dan obyek penelitian adalah persepsi mahasiswa terhadap kualitas pelayanan sirkulasi di perpustakaan Program Diploma Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada Y ogyakarta. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Diploma Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada yang menjadi anggota perpustakaan yang berjumlah 374 orang. Dari populasi tersebut diambil sampe1 berdasarkan rumus Simamora didapat sampel sejumlah 80 orang. Pengambilan sampel menggunakan metode sampling aksidental. V ariabel dalam pene1itian ini bersifat tunggal yaitu persepsi mahasiswa terhadap kualitas pelayanan sirkulasi di perpustakaan Program Diploma Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada. Pengu.kuran persepsi mahasiswa berdasar lima dimensi pelayanan(servqua/ dimention) yaitu kehandalan (reliability), daya ta11ggap (responsiviness), jaminan (assurance), empati (emphaty), dan bukti langsung (tangibles). Metode dan teknik yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu studi pustaka dan studi lapangan yang berupa dokumentasi dan kuesioner. Analisis data secara deskriptif kuantitatif Pengukuran persepsi mahasiswa berdasarkan skala Likert ( 4-1) yang hasiJnya ditafsirkan menjadi sangat baik, baik, tidak baik, dan sangat tidak baik. Hasil penelitian menUJ:\jukkan bahwa persepsi sebagian besar mahasiswa terhadap kualitas pelayanan sirkulasi di perpustakaan Program Diploma Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Gadja11 Mada sudah baik dengan hasil total nilai rata-rata 2,78 sehingga penafsiran/interpretasinya tergolong baik. Berdasarkan basil tersebut, maka disarankan kepada perpustakaan Program Diploma Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada tmtuk lebih meningkatkan pelayanannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Anis Masruri, S.Ag.,SIP.,M.Si
Uncontrolled Keywords: mahasiswa, persepsi, kualitas pelayanan, pelayanan sirkulasi
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 04 Jan 2016 11:12
Last Modified: 04 Jan 2016 11:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18821

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum