PERBEDAAN TINGKAT KECEMASAN ANTARA ISTERI DALAM PERKAWlNAN MONOGAMI DENGAN ISTERI DALAM PERKAWINAN POLIGAMI DESA MERTAPADA WETAN KEC. ASTANAJAPURA CIREBON JAWA BARAT

MARDIANAH, NIM. 02221032 (2007) PERBEDAAN TINGKAT KECEMASAN ANTARA ISTERI DALAM PERKAWlNAN MONOGAMI DENGAN ISTERI DALAM PERKAWINAN POLIGAMI DESA MERTAPADA WETAN KEC. ASTANAJAPURA CIREBON JAWA BARAT. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Mardianah. Perbedaan tingkat kecemasan antara isteri dalam perkawinan monogami dengan isteri dalam perkawinan poligami desa Mertapada Wetan Kec. Astanajapura Cirebon Jawa Barat. Skripsi. Yogyakarta: Fak. Dakwah UIN Sunan Kalijaga, 2007. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kecemasan isteri dalam perkawinan monogami; poligami; dan mengetahui perbedaan tingkat kecemasan antara isteri pada perkawinan monogami dengan isteri pada perkawinan poligami yang berada di Desa Maprtapada Wetan Kec. Astanajapura Cirebon Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif serta dilengkapi dengan data kualitatif. Subyek yang diteliti adalah keseluruhan dari sumber informasi yang dapat memberikan data sesuai dengan masalah yang diteliti, sedangkan teknik sampel menggunakan teknik sample purposive (Purposive Random Sampling). Metode pengumpulan data dengan menggunakan angket, observasi umum, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kecemasan isteri dalam perkawinan monogami masuk dalam kategori tinggi dengan nilai rata-rata 81.12; tingkat kecemasan isteri dalam perkawinan poligami masuk dalam kategori lebih rendah dengan nilai rata-rata 48.92. Terdapat perbedaan tingkat kecemasan yang signifikan antara isteri dalam perkawinan monogami dengan isteri dalam perkawinan poligami di desa Martapada Wetan Kec. Astanajapura Cirebon Jawa Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Casmini, S.Ag, M.Si.
Uncontrolled Keywords: poligami, monogami, kecemasan
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 15 Jan 2016 15:26
Last Modified: 15 Jan 2016 15:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18952

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum