PERSEPSI DAN SIKAP MAHASISWA TERHADAP PEMANFAATAN KOLEKSI • SURA T KABAR DAN MAJALAH DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA

EDO PRIHANIA JANUARDO BASYIR, NIM. 05140030 (2007) PERSEPSI DAN SIKAP MAHASISWA TERHADAP PEMANFAATAN KOLEKSI • SURA T KABAR DAN MAJALAH DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI DAN SIKAP MAHASISWA TERHADAP PEMANFAATAN KOLEKSI • SURA T KABAR DAN MAJALAH DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI DAN SIKAP MAHASISWA TERHADAP PEMANFAATAN KOLEKSI • SURA T KABAR DAN MAJALAH DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (13MB)

Abstract

Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Dalam penelitian ini penulis membahas tentang bagaimana persepsi dan sikap mahasiswa terhadap pemanfaatan surat kabar dan majalah di Perpustakaan Fakultas Teknologi lndustri Universitas Islam Indonesia ( FTI - UII) yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan informasi bagi pengguna perpustakaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran persepsi dan sikap mahasiswa terhadap pemanfaatan surat kabar dan majalah di perpustakaan. Pengambilan sampel ditentukan secara acak dari seluruh mahasiswa pengguna perpustakaan FTI - UII. Sampel yang diambil sebanyak 97 orang dengan menggunakan rum us Yamane. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan metode deskri ptif kuantitatif. Penelitian ini menunjukan bahwa persepsi dan sikap mahasiswa terhadap surat kabar dan majalah adalah cukup tinggi (3,49). Hal ini menggambarkan bahwa surat kabar dan majalah masih dibutuhkan mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan informasi dan memperluas wawasan mereka. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada pustakawan perpustakaan FTI - UII untuk lebih meningkatkan pelayanan khususnya menentukan kebijakan dalam pengadaan koleksi surat kabar dan majalah, agar bagian layanan ini dapat memaksimalkan pelayanan pada pengguna perpustakaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Nurdin Laugu, S.Ag, SS, MA
Uncontrolled Keywords: persepsi dan sikap mahasiswa, pemanfaatan surat kabar dan majalah.
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User / Editor: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 18 Jan 2016 02:38
Last Modified: 18 Jan 2016 02:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18977

Actions (login required)

View Item View Item