PENGARUH RISIKO SISTEMATIS, SIZE, LIKUIDITAS, DAN PROFITABILITAS TERHADAP RETURN SAHAM SYARIAH PADA PASAR MODAL DI INDONESIA

YODI RIZMANTO, NIM. 11390036 (2015) PENGARUH RISIKO SISTEMATIS, SIZE, LIKUIDITAS, DAN PROFITABILITAS TERHADAP RETURN SAHAM SYARIAH PADA PASAR MODAL DI INDONESIA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH RISIKO SISTEMATIS, SIZE, LIKUIDITAS, DAN PROFITABILITAS TERHADAP RETURN SAHAM SYARIAH PADA PASAR MODAL DI INDONESIA)
11390036_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH RISIKO SISTEMATIS, SIZE, LIKUIDITAS, DAN PROFITABILITAS TERHADAP RETURN SAHAM SYARIAH PADA PASAR MODAL DI INDONESIA)
11390036_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Investasi merupakan penanaman sejumlah uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan. Hasil atau keuntungan yang diperoleh dari investasi disebut dengan return. Untuk mendapatkan return yang diharapkan investor perlu mempetimbangkan beberapa hal sebelum memulai investasi. Kondisi ekonomi yang terjadi saat ini juga menjadi landasan bahasan yang menarik diteliti. Penelitian ini bertujuan untuk mennguji dan menganalisis beta, size, trading volume activity, earning per share terhadap permintaan return saham syariah pada pasar modal di Indonesia Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan keuangan, dan Brusa Efek Indonesia. Metode pengumpulan data menggunakan non-probability sampling yaitu purposive sampling. Purposive sampling adalah pemilihan sampel secara tidak acak yang informasinya diperoleh dengan menggunakan pertimbangan tertentu. Populasi penelitian ini adalah perusahaan yang berasa di JII dari tahun 2012-2014. Total sampel 45 persuahaan yang konsisiten melaporakan laporan keuangannya setiap tahun 2012-2014. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa beta, size, trading volume activity, earning per share berpengaruh signifikan terhadap return saham dengan signifikansi 0,014, sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa variabel beta dan trading volume activity berpengaruh signifikan terhadap return saham, sedangkan size, dan earning per share tidak berpengaruh signfikan terhadap return saham syariah pada pasar modal Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SUNARYATI, SE., M.Si
Uncontrolled Keywords: Investasi, Return saham, beta, size, TVA, EPS
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 Feb 2016 13:55
Last Modified: 01 Feb 2016 13:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19147

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum