FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH PENGGUNA ATM (STUDI PADA BANK BNI SYARIAH CABANG YOGYAKARTA)

PUTRI ANDRIANI, NIM. 11390008 (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH PENGGUNA ATM (STUDI PADA BANK BNI SYARIAH CABANG YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH PENGGUNA ATM (STUDI PADA BANK BNI SYARIAH CABANG YOGYAKARTA))
11390008_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH PENGGUNA ATM (STUDI PADA BANK BNI SYARIAH CABANG YOGYAKARTA))
11390008_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (959kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh dimensi (1) variabel tangibles, (2) variabel reliability, (3) variabel responsiveness, (4) variabel assurance terhadap kepuasan nasabah pengguna ATM pada Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research). Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner, wawancara dan observasi. Sampel yang diambil sebanyak 100 nasabah dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan uji koefisien determinasi, uji F dan uji t. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel tangibles (X1), reliability (X2), responsiveness (X3) dan assurance (X4). Sedangkan variabel dependennya adalah kepuasan nasabah (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel tangibles (X1), reliability (X2), responsiveness (X3) dan assurance (X4) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pengguna ATM. Berdasarkan hasil analisis regresi secara parsial dapat diketahui bahwa variabel tangibles (X1) dan reliability (X2), tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pengguna ATM. Sedangkan variabel responsiveness (X3) dan assurance (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pengguna ATM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: MUHAMMAD GHAFUR WIBOWO, SE., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: kepuasan nasabah, tangibles, reliability, responsiveness dan assurance.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 Feb 2016 13:56
Last Modified: 01 Feb 2016 13:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19148

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum