IDENTIFIKASI FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK JASA PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA)

MULYANA, NIM. 11391034 (2015) IDENTIFIKASI FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK JASA PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IDENTIFIKASI FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK JASA PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA))
11391034_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (IDENTIFIKASI FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK JASA PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA))
11391034_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia berkembangan pesat pada bebrapa tahun belakangan ini. Hal ini dibuktikan dengan asset dan market share pada perbankan syariah mengalami peningkatan. Akan tetapi peningkatan tersebut belum bisa memberikan keseimbangan dengan sumber daya manusia pada perbankan syariah yang dimana setiap individu pada karyawan perbankan syariah masih di dominasi oleh SDM yang berlatar belakang pendidikan ekonomi konvensional bukan yang berletar belakang ekonomi syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh variabel pengetahuaan tetang perbankan syariah, pengetahuan tentang produk perbankan syariah, lokasi, dan psikologi terhadap keputusan konsumen dalam memilih produk jasa pada perbankan syariah. Perbankan syariah merupakan lembaga keuangan yang menerapkan prinsip-prinsip syariat islam. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey yang sifatnya kualitatif yang di kuantitatifkan, teknik yang digunakan untuk pemilihan sampel pada penelitian ini adalah Purposive Sampling. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang penyebaran kuisioner pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Islam. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 17. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji hipotesisi untuk membuktikan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel pengetahuan perbankan syariah tidak berpengaruh terhaap keputusan konsumen yang berarti pengetahuan yang didapatkan tidak menjadi faktor untuk memilih produk perbankan syariah. Variabel pengetahuan produk-produk perbankan syariah tidak berpengaruh terhadap keputusan konsumen, yang berarti pengetahuan akan adanya produk-produk perbankan syariah tidak menjadi faktor untuk memilih produk perbankan syariah. Variabel lokasi tidak berpenagruh terhadap keputusan konsumen, hal ini terjadi karena lokasi yang jauh belum bisa menjadi faktor konsumen dalam memilih produk jasa perbankan syariah. Variabel psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen karena semakin banyak masyarakat menggunakan produk jasa perbankan syariah makan semakin banyak pula konsumen akan menggunakan produk jasa perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: JOKO SETYONO., SE. M. Si
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Perbankan Syariah, Pengetahuan Produk Perbankan Syariah, Lokasi, dan Psikologi.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 Feb 2016 14:03
Last Modified: 01 Feb 2016 14:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19152

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum