PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI DAFTAR EFEK SYARIAH TAHUN 2011-2014)

LINDA PUSPITASARI, NIM. 11391015 (2015) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI DAFTAR EFEK SYARIAH TAHUN 2011-2014). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI DAFTAR EFEK SYARIAH TAHUN 2011-2014))
11391015_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI DAFTAR EFEK SYARIAH TAHUN 2011-2014))
11391015_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional dan ukuran perusahaan terhadap kebijakan hutang perusahaan.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional dan ukuran perusahaan terhadap kebijakan hutang di dalam perusahaan manufaktur yang terdaftar di Daftar Efek Syariah. Populasi penelitian yang digunakan sebanyak 60 perusahaan manufaktur yang terdaftar di DES dengan sampel penelitian 21 perusahaan yang terdaftar berturut-turut di DES. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yaitu metode penentuan jumlah sampel yang diambil secara acak berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Untuk tujuan analisis digunakan data sekunder berupa data cross section yaitu 21 perusahaan manufaktur yang terdaftar di DES dan data time series (2011-2014). Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi data panel untuk melihat pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen baik secara bersama-sama maupun secara individu. Berdasarkan pengolahan data yang telah dilakukan menggunakan EVIEWS 6 model fixed effect terpilih sebagai model terbaik dalam mengestimasi data panel yang ada. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel independen kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan ukuran perusahaan, mempengaruhi variabel dependen kebijakan hutang. Sedangkan secara individu, hanya satu variabel saja yaitu ukuran perusahaan yang berpengaruh secara signifikan terhadap kebijakan hutang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. M. FAKHRI HUSEIN., SE. M.Si
Uncontrolled Keywords: kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, ukuran perusahaan, kebijakan hutang.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 Feb 2016 14:07
Last Modified: 01 Feb 2016 14:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19154

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum