PENGARUH PEMBIAYAAN, PENDAMPINGAN, PENDIDIKAN DAN USIA TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN ANGGOTA BMT BIF NITIKAN DI PASAR NGOTO KAB.BANTUL

NOPI INDRATI, NIM. 11391028 (2015) PENGARUH PEMBIAYAAN, PENDAMPINGAN, PENDIDIKAN DAN USIA TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN ANGGOTA BMT BIF NITIKAN DI PASAR NGOTO KAB.BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PEMBIAYAAN, PENDAMPINGAN, PENDIDIKAN DAN USIA TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN ANGGOTA BMT BIF NITIKAN DI PASAR NGOTO KAB.BANTUL)
11391028_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PEMBIAYAAN, PENDAMPINGAN, PENDIDIKAN DAN USIA TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN ANGGOTA BMT BIF NITIKAN DI PASAR NGOTO KAB.BANTUL)
11391028_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pendapatan intinya merupakan penghasilan yang diperoleh oleh seseorang setelah melakukan suatu kegiatan produksi atau kegiatan bersifat ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pembiayaan, pendampingan, pendidikan, dan usia terhadap peningkatan pendapatan anggota BMT BIF Nitikan. Obyek yang digunakan dalam penelitian ini adalah anggota BMT BIF Nitikan yang berada di Pasar Ngoto Kab. Bantul. Selama ini Bantuan yang telah di berikan BMT BIF Nitikan memberikan dampak positif bagi anggotanya, antara lain usaha mereka berkembang, tingkat kesejahteraan, dan ekonomi juga berkembang setelah menjadi anggota BMT BIF Nitikan. Pada penelitian ini variabel yang digunakan yaitu pembiayaan, pendampingan, pendidikan, dan usia. Penelitian ini menggunakansampel sebanyak 40 orang dari populasi sebanyak 51 orang yang menjadi anggota BMT BIF Nitikan di Pasar Ngoto Kab. Bantul. Metode pengambilan sampel menggunakan Convenience Sampling dengan criteria anggota yang masih mendapatankan pembiayaan dan masih mendapatkan pendampingan secara rutin oleh BMT BIF Nitikan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan analisis menggunakan regresi berganda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: MUHAMMAD GHAFUR WIBOWO, SE. M.Sc
Uncontrolled Keywords: pembiayaan, pendampingan, pendidikan, dan usia
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 Feb 2016 14:09
Last Modified: 01 Feb 2016 14:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19155

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum