FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA NASABAH BNI SYARIAH YOGYAKARTA)

NENENG NELVI, NIM. 11390012 (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA NASABAH BNI SYARIAH YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA NASABAH BNI SYARIAH YOGYAKARTA))
11390012_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA NASABAH BNI SYARIAH YOGYAKARTA))
11390012_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keberagaman produk dan jasa yang ditawarkan oleh lembaga perbankan memberikan kesempatan yang luas bagi konsumen untuk memilih lembaga perbankan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Pengambilan keputusan dipengaruhi oleh faktor eksternal dan internal. Faktor eksternal yang mempengaruhi pegambilan keputusan nasabah untuk menabung di bank syariah salah satunya adalah bauran pemasaran sedangkan faktor internalnya adalah dari perilaku konsumen yaitu psikologi nasabah. Dengan demikian studi ini akan meneliti pengaruh produk, harga, promosi, lokasi, proses, pegawai, bukti fisik, persepsi, motivasi, dan pembelajaran terhadap keputusan nasabah dalam memilih bank syariah (studi kasus pada nasabah BNI syariah Yogyakarta). Penelitian ini termasuk kategori penelitian lapangan. Penelitian ini menguji dan menganalisis bagaimana pengaruh produk, harga, promosi, lokasi, proses, pegawai, bukti fisik, persepsi, motivasi, dan pembelajaran secara parsial dan simultan terhadap keputusan nasabah. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah BNI Syariah Yogyakarta. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan nasabah sedangkan variabel independennya adalah produk, harga, promosi, lokasi, proses, pegawai, bukti fisik, persepsi, motivasi, dan pembelajaran. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner dan wawancara dengan responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan (Uji F) produk, harga, promosi, lokasi, proses, pegawai, bukti fisik, persepsi, motivasi, dan pembelajaran memiliki pengaruh terhadap keputusan nasabah sebesar 41.2%. Secara parsial atau (Uji t) menunjukkan bahwa produk, harga, dan pembelajaran berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah memilih menabung di BNI Syariah. Sedangkan faktor promosi, lokasi, pegawai, proses, bukti fisik, motivasi, dan persepsi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: JOKO SETYONO, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Bauran pemasaran, Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Proses, Pegawai, Bukti fisik, Psikologi Konsumen, Motivasi, Persepsi, Pembelajaran, Keputusan Nasabah, Bank Syariah, BNI Syatiah.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Feb 2016 10:33
Last Modified: 03 Feb 2016 10:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19190

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum