PENGARUH KUALITAS PELAYANAN (SERVQUAL) , LITERASI KEUANGAN, DAN MOTIVASI ORANG TUA TERHADAP MINAT MENABUNG SANTRI PONDOK PESANTREN SUNAN PANDANARAN ( STUDI PADA BMT PANDANARAN INVESTA CENDEKIA AMANAH YOGYAKARTA )

MUCHAMMAD RIFA’I, NIM. 11390013 (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN (SERVQUAL) , LITERASI KEUANGAN, DAN MOTIVASI ORANG TUA TERHADAP MINAT MENABUNG SANTRI PONDOK PESANTREN SUNAN PANDANARAN ( STUDI PADA BMT PANDANARAN INVESTA CENDEKIA AMANAH YOGYAKARTA ). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN (SERVQUAL) , LITERASI KEUANGAN, DAN MOTIVASI ORANG TUA TERHADAP MINAT MENABUNG SANTRI PONDOK PESANTREN SUNAN PANDANARAN ( STUDI PADA BMT PANDANARAN INVESTA CENDEKIA AMANAH YOGYAKARTA ))
11390013_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN (SERVQUAL) , LITERASI KEUANGAN, DAN MOTIVASI ORANG TUA TERHADAP MINAT MENABUNG SANTRI PONDOK PESANTREN SUNAN PANDANARAN ( STUDI PADA BMT PANDANARAN INVESTA CENDEKIA AMANAH YOGYAKARTA ))
11390013_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh variabel kualitas pelayanan (Servqual), literasi keuangan dan motivasi orang tua terhadap minat menabung anggota santri BMT Pandanaran Investa Cendekia Amanah (ICA) Yogyakarta. BMT Pandanaran ICA merupakan BMT yang terletak di Kompleks Pondok Pesantren Sunan Pandanaran Yogyakarta. Dalam penelitian ini populasinya adalah seluruh anggota tabungan BMT Pandanaran ICA. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang yang termasuk dalam santri pondok pesantren . Pengambilan sampel menggunakan purposive random sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Di dalam penelitian ini, variabel independen yang digunakan adalah bukti fisik (Tangible), kehandalan (Reliability), daya tanggap (Responsiveness), jaminan (Assurance), empati (Emphaty), literasi keuangan dan motivasi orang tua. Sedangkan untuk variabel dependennya adalah minat menabung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bukti fisik (Tangible), kehandalan (Reliability), daya tanggap (Responsiveness), jaminan (Assurance), empati (Emphaty), literasi keuangan dan motivasi orang tua secara simultan memiliki pengaruh terhadap minat menabung namun secara parsial, bukti fisik dengan nilai signifikansi 0,278, kehandalan dengan nilai signifikansi 0,899, jaminan dengan nilai signifikansi 0,260, empati dengan nilai signifikansi 0,949, motivasi orang tua dengan nilai signifikansi 0,884 tidak memiliki pengaruh terhadap minat menabung. Sedangkan daya tanggap dengan nilai signifikansi 0,032 dan literasi keuangan dengan nilai signifikansi 0,022 memiliki pengaruh terhadap minat menabung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. SYAFIQ M HANAFI., M.Ag
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan (Servqual), literasi keuangan, motivasi orang tua dan Minat menabung
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Feb 2016 10:34
Last Modified: 03 Feb 2016 10:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19191

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum