PENERAPAN SOFTWARE KETIKAN BERBAHASA ARAB DI HANDPHONE DALAM UPAYA MENCIPTAKAN BI’AH LUGAWIYYAH MAYA DI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB UIN SUNAN KALIJAGA TAHUN ANGKATAN 2011

RIKI FERIZAL, NIM. 11420059 (2015) PENERAPAN SOFTWARE KETIKAN BERBAHASA ARAB DI HANDPHONE DALAM UPAYA MENCIPTAKAN BI’AH LUGAWIYYAH MAYA DI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB UIN SUNAN KALIJAGA TAHUN ANGKATAN 2011. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN SOFTWARE KETIKAN BERBAHASA ARAB DI HANDPHONE DALAM UPAYA MENCIPTAKAN BI’AH LUGAWIYYAH MAYA DI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB UIN SUNAN KALIJAGA TAHUN ANGKATAN 2011)
11420059_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf - Published Version

Download (30MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN SOFTWARE KETIKAN BERBAHASA ARAB DI HANDPHONE DALAM UPAYA MENCIPTAKAN BI’AH LUGAWIYYAH MAYA DI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB UIN SUNAN KALIJAGA TAHUN ANGKATAN 2011)
11420059_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan teknik penerapan software ketikan berbahasa Arab di handphone, mendeskripsikan biah lugawiyah maya yang tercipta di Jurusan Pendidikan Bahasa Arab angkatan 2011, serta menyebutkan faktor pendukung dan penghambatnya. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif di jurusan Pendidikan Bahasa Arab angkatan 2011 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan beberapa metode yaitu observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikann kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) penerapan software ketikan berbahasa Arab menggunakan handphone mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab yang terbagi menjadi tiga kategori, yaitu handphone Android, Blackberry, dan Nokia. (2) Bentuk bi’ah lugowiyyah maya adalah komunitas mahasiswa bahasa Arab 2011 yang berinteraksi menggunakan Whatsapp, SMS, dan Blackberry Messanger. (3) faktor pendukung dalam penelitian adalah mahsiswa sudah menggunakan handphone yang bisa di terapkan software ketikan berbahasa Arab, dan bi’ah lugowiyyah maya menggunakan handphone tidak membatasi jarak, waktu, dan tempat. Sedangkan faktor penghambatnya adalah teknik penerapan pada beberapa tipe handphone menggunakan teknik yanng berbeda-beda, serta intensitas interaksi antar mahasiswa menggunakan bahasa Arab belum menunjukan intraksi yang sangat aktif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Penerapan, Software ketikan berbahasa Arab, biah lugowiyyah maya
Uncontrolled Keywords: software ketikan berbahasa arab, bi’ah lugawiyyah maya
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 09 Feb 2016 10:57
Last Modified: 09 Feb 2016 10:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19280

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum