RETORIKA DAKWAH KYAI H. TOL’AT WAFA AHMAD LC DI PONDOK PESANTREN RAUDHATUL ULUM SAKATIGA OGAN ILIR SUMATERA SELATAN

MUHENDI, NIM. 11210063 (2016) RETORIKA DAKWAH KYAI H. TOL’AT WAFA AHMAD LC DI PONDOK PESANTREN RAUDHATUL ULUM SAKATIGA OGAN ILIR SUMATERA SELATAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (RETORIKA DAKWAH KYAI H. TOL’AT WAFA AHMAD LC DI PONDOK PESANTREN RAUDHATUL ULUM SAKATIGA OGAN ILIR SUMATERA SELATAN)
11210063_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (RETORIKA DAKWAH KYAI H. TOL’AT WAFA AHMAD LC DI PONDOK PESANTREN RAUDHATUL ULUM SAKATIGA OGAN ILIR SUMATERA SELATAN)
11210063_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (878kB)

Abstract

Muhendi, 11210063, Retorika Dakwah Ustadz Tol'at Wafa Ahmad Lc di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Ogan llir Sumatera Selatan, Skripsi: Program Strata Satu Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Y ogyakarta. Dakwah bil lisan merupakan m~ode dakwah yang dilalrukan· oleh seorang da'i ·dengan mengunakan lisannya. Seiring perkembangan zaman, dakwah semakin banyak dan semakin beragam. Dakwah billisan dapat dilakukan dengan banyak hal, bahkan dari hal kecil seperti mengucapkan salam, membaca basm.allah, dan lainnya. Agar ceramah dapat berlangsung dengan baik, dan dapat menyentuh hati para audience maka pemahaman tentang retorika menjadi hal yang penting bagi para da'i. Dari sinilah peneliti tertarik ingin meneliti tentang Retorika Dakwah Ustadz Tol'at Wafa Ahmad Lc di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Ogan llir Sumatera Selatan. Ustadz Tol'at Wafa Ahmad Lc, kelahiran 15 Maret 1958 "sakatiga" ini adalah seorang pimpinan sekaligus kyai Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Ogan llir Sumatera Selatan yang cukup terkenal baik dikalangan santri dan santriwatinya. Jenis penelitian ini adal·ah penelitian kualitatif. Analisis terhadap retorika dakwah yang digunakan Ustadz Tol'at Wafa Ahamd Lc dengan menggunakan teorinya Jalaludin Rahmat mengenai retorika yang ditinjau dari susunan pesan pidato dan penggunaan bahasa. Kesimpulan dari basil penelitian dapat disimpulkan bahwa Ustadz Tol'at Wafa Ahamd Lc telah menggunakan kaeda-kaeda retorika yang ada. Penggunaan komposisi pesannya adalah kesatuan, pertautan, dan penekanan. Sedangkan penggunaan bahasa yang digunakan adalah langgam Agama dan Humor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Rifa’i, MA
Uncontrolled Keywords: Retorika Dakwah, Ustadz Tol' at Wafa .Ahamd Lc, di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum.
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 17 Feb 2016 08:39
Last Modified: 17 Feb 2016 08:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19372

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum