PENGARUH MENONTON TAYANGAN MARIO TEGUH GOLDEN WAYS TERHADAP POLA PIKIR POSITIF MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA ANGKATAN 2013/2014

NUR ANNISA DEWI IRKHAMNI, NIM. 11210136 (2016) PENGARUH MENONTON TAYANGAN MARIO TEGUH GOLDEN WAYS TERHADAP POLA PIKIR POSITIF MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA ANGKATAN 2013/2014. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MENONTON TAYANGAN MARIO TEGUH GOLDEN WAYS TERHADAP POLA PIKIR POSITIF MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA ANGKATAN 2013/2014)
11210136_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MENONTON TAYANGAN MARIO TEGUH GOLDEN WAYS TERHADAP POLA PIKIR POSITIF MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA ANGKATAN 2013/2014)
11210136_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dewasa ini, teknologi media massa berkembang semakin baik dari masa ke masa. Media adalah perantara dalam kegiatan komunikasi sehingga penyampaian pesan terjadi secara tidak langsung (mediated communication), baik melalui media elektronik maupun media cetak. Dalam berbagai wacana tentang fungsi media massa,disebutkan empat fungsi media massa yaitu penyalur informasi, fungsi mendidik, fungsi menghibur, dan fungsi mempengaruhi.Salah satu media elektronik yang erat kaitannya dengan perubahan masyarakat saat ini ialah Televisi.Televisi merupakan media elektronik yang bersifat audio visual. Televisi tak hanya menyajikan program hiburan dan tontonan saja, namun juga sebagai tuntunan melalui program yang informatif dan motivatif yang berguna bagi masyarakat.Salah satu program acara yang mendidik yaitu tayangan Mario Teguh Golden Ways, tayangan ini berisi tentang motivasi-motivasi yang membangun dan memberikan semangat bagi para pemirsanya, dari pesan-pesan yang disampaikan oleh Mario Teguh tersebut kiranya dapat mempengaruhi pola pikir penonton atau audiensnya. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui Pengaruh Menonton Tayangan Mario Teguh Golden Ways terhadap Pola Pikir Positif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga angkatan 2013/2014. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian survai, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Teknik analisis datanya menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Dalam penelitian ini sampelnya adalah Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Angkatan 2013/2014 yang diambil menggunakan teknik simple random sampling (sampel acak sederhana) dan didapatkan 100 responden dengan kriteria yang sudah ditentukan. Analisis data dilakukan dengan mengguanakan program SPSS versi 16. Berdasarkan analisis data yang dilakukan ditemukan r tabel 0,205 dan nilai koefisien korelasi 0,294. Artinya terdapat korelasi yang signfikan antara menonton tayangan Mario Teguh Golden Ways dengan pola pikir positif, karena 0,294 > 0,205. Sedangkan nilai koefisien determinasi menunjukkan 0,087. Nilai tersebut berarti bahwa variabel menonton tayangan Mario Teguh Golden Ways hanya dapat menjelaskan perubahan variabel pola pikir positif sebesar 8,7%. Atau dapat dikatakan bahwa pengaruh variabel bebas (independent) terhadap variabel terikat (dependent) adalah 8,7%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Mohammad Zamroni, S.Sos.I., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Menonton Tayangan Mario Teguh Golden Ways, Pola Pikir Positif
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 17 Feb 2016 08:48
Last Modified: 17 Feb 2016 08:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19377

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum