PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI RAUDHATUL ATHFAL UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA PERSPEKTIF BEHAVIORISTIK SKINNER

SIRAJUL AFKAR, NIM. 11420058 (2016) PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI RAUDHATUL ATHFAL UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA PERSPEKTIF BEHAVIORISTIK SKINNER. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI RAUDHATUL ATHFAL UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA PERSPEKTIF BEHAVIORISTIK SKINNER)
Bab-I-IV-Daftar-Pustaka.pdf

Download (13MB) | Preview
[img] Text (PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI RAUDHATUL ATHFAL UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA PERSPEKTIF BEHAVIORISTIK SKINNER)
BAB-II-BAB-III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB)

Abstract

Sirajul Afkar. 11420058. Pembelajaran Bahasa Arab di Raudhatul Athfal UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Perspektif Behavioristik Skinner. Skripsi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang bagaimana peranan pendekatan teori Behavioristik Skinner dalam pembelajaran bahasa Arab di Raudhatul Athfal UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan baru kepada semua pihak yang berkecimpung dalam dunia pembelajaran khususnya pembelajaran bahasa Arab. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan mengambil obyek penelitian Raudhatul Athfal UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pengambilan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan sumber data yang digunakan seperti narasumber, lokasi penelitian, aktifitas dan dokumentasi arsip-arsip yang berkaitan dengan penelitian yang dilakukan. Analisis data yang digunakan dengan metode deskriptif analitik dengan tahapan Dalam aplikasinya data tersebut dibahas dengan pola pikir deduktif dan induktif. Hasil penelitian ini adalah: (1) Raudhatul Athfal UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menerapkan pendekatan behavioristik Skinner dalam pembelajaran bahasa Arab yang menjadikan siswa tidak merasakan tekanan dalam memperoleh pembelajaran di usia dini. (2) Proses pembelajaran bahasa Arab berjalan dengan baik dan disesuaikan dengan kondisi siswa yang akan menerima pelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Dudung Hamdun, M.Si
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran bahasa Arab dan Behavioristik Skinner
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 17 Feb 2016 13:50
Last Modified: 17 Feb 2016 13:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19408

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum