EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DIPADUKAN DENGAN METODE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PEMAHAMAN RELASIONAL SISWA

AZIZ NUR ROHMAN, NIM. 11600059 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DIPADUKAN DENGAN METODE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PEMAHAMAN RELASIONAL SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DIPADUKAN DENGAN METODE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PEMAHAMAN RELASIONAL SISWA)
11600059_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DIPADUKAN DENGAN METODE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PEMAHAMAN RELASIONAL SISWA)
11600059_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran generatif dipadukan dengan metode TGT terhadap pemahaman relasional siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi experiment) dengan desain nonequivalent control group design. Variabel penelitian terdiri dari satu variabel bebas berupa pembelajaran menggunakan model pembelajaran generatif dipadukan dengan metode TGT dan satu variabel terikat berupa pemahaman relasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Negeri Bantul Kota dengan sampel penelitian kelas VIII E sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII F sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen soal pretestposttest pemahaman relasional. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistik parametrik berupa uji T. Analisis data dilakukan dengan bantuan program SPSS 16.0 dan Microsoft Excel 2010. Hasil penelitian menunjukkan bahwa “pembelajaran menggunakan model pembelajaran generatif dipadukan dengan metode TGT lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran konvensional terhadap pemahaman relasional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Mulin Nu’man, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Generatif, TGT, dan Pemahaman Relasional.
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 18 Feb 2016 08:39
Last Modified: 18 Feb 2016 08:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19428

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum