TA'LIM QIRA'AT AL NUSUS AL 'ARABIYYAH LI TULAB AL SAF AL I'DADI BI MADRASAH ALI MAKSUM AL 'ALIYAH YOGYAKARTA (DIRASAH TAHLILIYYAH TATBIQIYYAH HAWL KITAB AL SARF WA AL NAHW LI AL USTAZ MUHTARAM BASHRI)

ARINAL HUSNA, NIM. 11420091 (2015) TA'LIM QIRA'AT AL NUSUS AL 'ARABIYYAH LI TULAB AL SAF AL I'DADI BI MADRASAH ALI MAKSUM AL 'ALIYAH YOGYAKARTA (DIRASAH TAHLILIYYAH TATBIQIYYAH HAWL KITAB AL SARF WA AL NAHW LI AL USTAZ MUHTARAM BASHRI). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (TA'LIM QIRA'AT AL NUSUS AL 'ARABIYYAH LI TULAB AL SAF AL I'DADI BI MADRASAH ALI MAKSUM AL 'ALIYAH YOGYAKARTA (DIRASAH TAHLILIYYAH TATBIQIYYAH HAWL KITAB AL SARF WA AL NAHW LI AL USTAZ MUHTARAM BASHRI))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (TA'LIM QIRA'AT AL NUSUS AL 'ARABIYYAH LI TULAB AL SAF AL I'DADI BI MADRASAH ALI MAKSUM AL 'ALIYAH YOGYAKARTA (DIRASAH TAHLILIYYAH TATBIQIYYAH HAWL KITAB AL SARF WA AL NAHW LI AL USTAZ MUHTARAM BASHRI))
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa nilai ketepatan siswa kelas i’dad Madrasah Aliyah Ali Maksum krapyak dalam membaca teks berbahasa arab yang benar, dan ada atau tidak hubunganantara ketepatan membaca teks Arab dengan kemampuan menguasai ilmu sharaf. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kuantitatif dengan menjadikan siswa kelas kelas i’dad Madrasah Aliyah Ali Maksum krapyak sebagai populasi dari penelitian ini, dengan jumlah sample sebanyak 24% yaitu sebanyak 140 dari 042 siswa yang di tentukan dengan Purposive Random Sampling. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan test, dokumentasi, dan pengambilan nilai statistik dengan rumus rata-rata dan Product Moment. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat ditarik kesimpulan bahwa kemampuan siswa kelas i’dad dalam membaca teks Arab dengan benar adalah sedang, Sehingga dapatdisimpulkan bahwa ada hubungan yang erat antara ketepatan membaca teks Arab dengan penguasaan ilmu sharaf siswa kelas i’dad Madrasah Aliyah Ali Maksum krapyak, karena mereka yang bacaan teks Arabnya baik akan memperoleh nilai yang baik pula dalam sharaf dan pelajaran-pelaajaran yang terkait dengan pembelajaran membaca teks arab demikian pula sebaliknya. Kata Kunci : Pembelajaran, teks-teks berbahasa arab, buku sharaf praktis metode krapyak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, teks-teks berbahasa arab, buku sharaf praktis metode krapyak
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 22 Feb 2016 10:45
Last Modified: 22 Feb 2016 10:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19489

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum