DINAMIKA PEER GROUP DALAM PROSES INTERAKSI KOMUNITAS, JURUSAN DESAIN, PROGRAM STUDI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, FAKULTAS SENI RUPA, INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA

MASRI MUHAMAD, NIM. 08540013 (2015) DINAMIKA PEER GROUP DALAM PROSES INTERAKSI KOMUNITAS, JURUSAN DESAIN, PROGRAM STUDI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, FAKULTAS SENI RUPA, INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DINAMIKA PEER GROUP DALAM PROSES INTERAKSI KOMUNITAS, JURUSAN DESAIN, PROGRAM STUDI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, FAKULTAS SENI RUPA, INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA)
08540013_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (DINAMIKA PEER GROUP DALAM PROSES INTERAKSI KOMUNITAS, JURUSAN DESAIN, PROGRAM STUDI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, FAKULTAS SENI RUPA, INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA)
08540013_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Mahasiswa sebagai bagian dari generasi pembentuk gerbang intelektualitas telah memberikan ruang terhadap masa depan suatu bangsa yang cerah. Pembangunan intelektualitas ini memberikan ruh yang besar terhadap generasi muda untuk bergerak didunia akademik lebih semangat lagi. Hal ini terjadi juga pada kaum muda yang berdedikasi dibidang seni diantaranya Insitut Seni Indonesia Yogyakarta, terkhusus lagi Program Studi Desain Komuniaksi Visual atau disingkat DKV. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang menggunakan metode kualitatif. Penelitian ini bersifat deskriptif berupa perkataan dari seseorang baik tertulis maupun yang diucapkan, selain juga menggunakan metode observasi, wawancara, dan studi dokumentasi dalam mengumpulkan data di Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Subyek dari penelitian ini adalah mahasiswa-mahasiswa komunitas yang mengemban misi dan visi sebagai generasi tunas bangsa dalam bidang seni di program studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta. Hasil penelitian ini adalah para mahasiswa komunitas di Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta yang menjalankan kegiatan-kegiatan studi di wilayah kampus. Dalam hal ini para mahasiswa menjalankan kegiatan-kegiatan studinya sebagai makhluk sosial (social people). Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi interaksi sosial antar sesama mahasiswa, mahasiswa dengan kelompok (community) yang tidak luput dari adanya teman sebaya (peergroup), dan kelompok dengan kelompok. Dalam hal interaksi sosial yang terjadi ini tentu akan sangat banyak kepentingan atau interest (kepentingan) baik yang bersifat individu maupun kelompok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Munawar Ahmad, S.S, M.Si.
Uncontrolled Keywords: dkv, peer group, interaksi sosial, komunitas
Subjects: Sosiologi Agama
Divisions: Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam > Sosiologi Agama (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 24 Feb 2016 09:51
Last Modified: 24 Feb 2016 09:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19524

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum