PENGARUH GAYA HIDUP BRAND MINDED TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA MANAJEMEN DAKWAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

NUROHMAN, NIM. 11240090 (2015) PENGARUH GAYA HIDUP BRAND MINDED TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA MANAJEMEN DAKWAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH GAYA HIDUP BRAND MINDED TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA MANAJEMEN DAKWAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
11240090_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH GAYA HIDUP BRAND MINDED TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA MANAJEMEN DAKWAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
11240090_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (977kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan dari pengaruh gaya hidup brand minded (X) terhadap keputusan membeli (Y) smartphone Samsung pada mahasiswa Manajemen Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori dari James F. Engel dkk. untuk Gaya Hidup (X) dengan Alat ukurnya Activity, Interest, Opinion dan Philip Kotler untuk Keputusan Pembelian (Y) dengan dimensinya Pengenalan masalah, Pencarian informasi, Evaluasi alternatif, Keputusan pembelian, Perilaku pasca pembelian Dalam Penelitian ini, Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Probability sampling dengan teknik Simple Random Sampling, dimana dalam pengambilan sampel dilakukan secara acak. Untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Pengujian statistik dengan analisis uji asumsi (normalitas dan linieritas), analisis regresi linier sederhana dan uji hipotesis (uji t dan uji adjust R2). Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS Versi 21.0 for windows dari pengaruh variabel gaya hidup brand minded (X) terhadap variabel keputusan pembelian (Y) menunjukkan bahwa hasil penelitian uji hipotesis dengan menggunakan uji regresi linier sederhana ditemukan hasil 0,462 dan uji t ditemukan hasil bahwasannya sign. hitung (0,000 < 0,05). Sedangkan hasil uji kofisien determinasi nilai Adjusted R Square sebesar 0,425 artinya 42,5% keputusan untuk melakukan pembelian smartphone Samsung pada Mahasiswa Manajemen Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dipengaruhi oleh variabel ( X ) yaitu gaya hidup brand minded, sedangkan sisanya sebesar 57,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini seperti faktor kelompok referensi, faktor keluarga, dan faktor sosial. Keyword : Gaya Hidup Brand Minded, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Siti Fatimah, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup Brand Minded, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Mar 2016 10:17
Last Modified: 02 Mar 2016 10:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19598

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum