MANAJEMEN PELAYANAN CALON JAMAAH HAJI (Studi Kasus Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Solo Of City Musim Haji Tahun 2015)

RAGIL PURNOMO, NIM. 11240122 (2015) MANAJEMEN PELAYANAN CALON JAMAAH HAJI (Studi Kasus Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Solo Of City Musim Haji Tahun 2015). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PELAYANAN CALON JAMAAH HAJI (Studi Kasus Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Solo Of City Musim Haji Tahun 2015))
11240122_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PELAYANAN CALON JAMAAH HAJI (Studi Kasus Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Solo Of City Musim Haji Tahun 2015))
11240122_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Manajemen pelayanan calon jamaah haji adalah bagaimanana Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Solo Of City (PPIH SOC) di dalam mengelola dan mengatur sumberdaya yang ada, untuk memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin kepada calon jamaah haji, supaya calon jamaah haji merasa puas dan nyaman. Sehingga jamaah haji berangkat ke Tanah Suci dengan kondisi fisik yang sehat dan bisa menjalanakan ibaadah haji dengan sempurna. Model pelayanan ketika di Asrama Haji antara lain adalah Pelayanan dengan sistem one stop servise yaitu dimana calon jamaah haji menerima semua pelayanan dan menyelesaikan semua perlengkapan dokumen perjalanan dalam satu pintu atau sebelum berangkat ke tanah suci. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses manajemen pelayanan yang dilakukan oleh PPIH dalam memberikan pelayanan kepada semua calon jamaah haji ketika berada di Embarksi Asrama Haji Donohudan, sehingga jamaah haji merasa puas dan nyaman dalam bersitirahat dan menyelesaikan semua dokumen-dokumen perjalanannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualtatif yaitu penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis dari narasumber dan subyek yang diamati. Dalam hal ini peneliti mengamati langsung proses pelayanan yang berada di Asrama Haji Donohudan, dan narasumber adalah dari pihak PPIH, PPAH dan sebagian calon jamaah haji, juga berupa buku-buku atau arsip yang dapat menunjang kelengkapan data. Melalui penelitian ini dapat diketahui bahwa manajemen pelayanan calon jamaah haji (PPIH Embarkasi SOC Solo pada Musim Haji Tahun 2015) belum mengalami kendala-kendala yang signifikan dalam memberikan pelayanan kepada calon jamaah haji, karena dalam memberikan pelayanan kepada calon jamaah haji pihak PPIH sudah bekerjasama dengan pihak-pihak atau instansi-instansi terkait yang menunjang dalam memberikan pelayanan kepada calon jamaah haji, sehingga dalam memberikan pelayanan kepada calon jamaah haji lebih tersetruktur, efisien, efektif dan sesuai dengan tujuan yang sudah di tetap kanoleh PPIH. kata kunci : Manajemen, Pelayanan, Calon Jamaah Haji, PPIH SOC

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Achmad Muhammad, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pelayanan, Calon Jamaah Haji, PPIH SOC
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Mar 2016 11:15
Last Modified: 02 Mar 2016 11:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19605

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum