PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENABUNG (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU BANJARNEGARA)

VERDIAN AISSA LINTANG, NIM. 11390007 (2016) PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENABUNG (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU BANJARNEGARA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENABUNG (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU BANJARNEGARA))
11390007_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENABUNG (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU BANJARNEGARA))
11390007_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kualitas pelayanan dalam industri jasa merupakan faktor terpenting karena kualitas merupakan salah satu sarana perusahaan untuk memuaskan pengguna jasa. Bank syariah agar mampu bersaing harus secara rutin mengukur kualitas jasa agar mengetahui seberapa besar nasabah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh bank selama ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas jasa terhadap kepuasan nasabah terutama nasabah penabung. Kepuasan nasabah dalam penelitian ini diukur dengan dimensi CARTER di mana kepuasan nasabah diukur dengan enam variabel yakni Sharia Compliance, Assurance, Reliability, Tangibles, Empathy, dan Responsiveness. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 nasabah penabung di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Banjarnegara, dengan teknik pengambilan sampel Convinience Sampling. Analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik dan model regresi linier berganda menggunakan aplikasi statistik SPSS 17. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Sharia Compliance, Assurance, Reliability, Tangibles, Empathy, dan Responsiveness secara simultan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah penabung. Hasil uji parsial menunjukkan hanya variabel Sharia Compliance dan Responsiveness yang berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah penabung. Sedangkan variabel Assurance, Reliability, Tangibles, dan Empathy tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penabung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: JOKO SETYONO, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kualitas Jasa, CARTER, Kepuasan Nasabah
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 07 Mar 2016 10:25
Last Modified: 07 Mar 2016 10:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19648

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum