ANALISIS BUKU TEKS TA’LIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH PENDIDIKAN BAHASA ARAB SMA/SMK/MA MUHAMMADIYAH KELAS XI KARYA NURUL QAMARIYAH, S.Pd.I

MUHAMMAD RIZAL BAIDHOWI, NIM. 11420024 (2015) ANALISIS BUKU TEKS TA’LIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH PENDIDIKAN BAHASA ARAB SMA/SMK/MA MUHAMMADIYAH KELAS XI KARYA NURUL QAMARIYAH, S.Pd.I. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS BUKU TEKS TA’LIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH PENDIDIKAN BAHASA ARAB SMA/SMK/MA MUHAMMADIYAH KELAS XI KARYA NURUL QAMARIYAH, S.Pd.I)
11420024_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS BUKU TEKS TA’LIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH PENDIDIKAN BAHASA ARAB SMA/SMK/MA MUHAMMADIYAH KELAS XI KARYA NURUL QAMARIYAH, S.Pd.I)
11420024_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Muhammad Rizal Baidhowi. 11420024. Analisis buku teks Ta’lim Al- Lughah Al-‘Arabiyyah Pendidikan Bahasa Arab SMA/SMK/MA Muhammadiyah kelas XI karya Nurul Qomariyah S.Pd.I. Skripsi : Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mutu kelayakan buku tesebut sebagai bahan ajar pelajaran bahasa arab untuk siswa SMA/SMK/MA Muhammadiyah Kelas XI ditinjau dari kelayakan isi, penyajian, bahasa, dan kegrafikan. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (Library Research) dengan objek penelitian buku teks Taklim Al-Lughah Al-‘Arabiyyah Pendidikan Bahasa Arab SMA/SMK/MA Muhammadiyah Kelas XI Karya Nurul Qomariyah S.Pd.I. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode pengamatan terhadap buku yang diamati baik primer maupun sekunder dan wawancara langsung terhadap narasumber yang berkaitan. Sedangkan untuk menganalisis data peneliti menggunakan teknik analisa isi atau content analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan buku ini sudah layak dan sesuai untuk dijadikan bahan ajar mata pelajaran bahasa arab bagi siswa SMA/SMK/MA Muhammadiyah Kelas XI dan telah memenuhi kriteria standar penilaian kelayakan isi, peyajian, kebahasaan, dan kegrafikan sesuai teori standarisasi buku oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) maupun standarisasi penyusunan buku oleh penerbit Majelis DIKDASMEN PWM DIY. Buku ini disajikan dengan bahasa komunikatif dan dilengkapi penyajian latihan dengan strategi menarik menggunakan tabel atau gambar yang mengajak siswa untuk aktif dan mandiri. Akan tetapi refrensi yang digunakan masih kurang terkini dan ilustrasi yang kurang berfariasi. Kata kunci: Analisis Standar Kelayakan Isi, Penyajian, Kebahasaan, Kegrafikan Bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr.Abdul Munip,M.Si
Uncontrolled Keywords: Analisis Standar Kelayakan Isi, Penyajian, Kebahasaan, Kegrafikan Bahasa Arab.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 04 Mar 2016 10:57
Last Modified: 04 Mar 2016 10:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19651

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum