STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB ANTARA PESERTA DIDIK DENGAN MOTIVASI AGAMA DAN MOTIVASI KARIR DI LEMBAGA KURSUS JOGJA COURSE CENTER YOGYAKARTA TAHUN 2015

IKHSAN SETIAWAN, NIM: 11420068 (2016) STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB ANTARA PESERTA DIDIK DENGAN MOTIVASI AGAMA DAN MOTIVASI KARIR DI LEMBAGA KURSUS JOGJA COURSE CENTER YOGYAKARTA TAHUN 2015. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB ANTARA PESERTA DIDIK DENGAN MOTIVASI AGAMA DAN MOTIVASI KARIR DI LEMBAGA KURSUS JOGJA COURSE CENTER YOGYAKARTA TAHUN 2015)
11420068_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB ANTARA PESERTA DIDIK DENGAN MOTIVASI AGAMA DAN MOTIVASI KARIR DI LEMBAGA KURSUS JOGJA COURSE CENTER YOGYAKARTA TAHUN 2015)
11420068_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (926kB)

Abstract

Ikhsan Setiawan, 11420068. Studi Komparasi Prestasi Belajar Bahasa Arab Antara Peserta Didik Dengan Motivasi Agama dan Motivasi Karir di Lembaga Kursus Jogja Course Center Yogyakarta, 2015. Skripsi : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prestasi belajar bahasa Arab Peserta didik dengan motivasi agama dan peserta didik dengan motivasi karir, serta perbedaan prestasi bahasa Arab antara keduanya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, di Lembaga Kursus Jogja Course Center (JCC) Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Rata-rata Prestasi belajar bahasa Arab peserta didik dengan motivasi agama mempunyai nilai rata-rata 69,7. 2) Prestasi belajar bahasa Arab yang dicapai peserta didik dengan motivasi karir mempunyai nilai rata-rata 72,8. 3) Berdasarkan hasil uji tes yang peneliti lakukan, menunjukan bahwa besarnya t0 adalah 1,312 sedangkan besarnya tt.ts5% dan tt.ts1% yakni 2,05 dan 2,76, maka dapat diketahui t0 lebih kecil daripada tt, yaitu : 2,05>1,312<2,76 karena t0 lebih kecil daripada tt, maka hipotesis nihi (Ho) diterima. Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa prestasi belajar bahasa Arab antara peserta didik yang mempunyai motivasi agama dengan peserta didik yang mempunyai motivasi karir tidak terdapat perbedaan yang signiikan. Kata kunci: Prestasi belajar bahasa Arab, studi komparasi, motivasi agama, dan motivasi karir

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Zainal Arifin. A, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Prestasi belajar bahasa Arab, studi komparasi, motivasi agama, dan motivasi karir
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 04 Mar 2016 11:04
Last Modified: 04 Mar 2016 11:04
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19653

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum