PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT OLEH INDUSTRI MUDIYAR KERAMIK DI DUSUN GUNUNGPUYUH, PUNDONG, KABUPATEN BANTUL

REGI MEINATA, NIM. 11250031 (2016) PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT OLEH INDUSTRI MUDIYAR KERAMIK DI DUSUN GUNUNGPUYUH, PUNDONG, KABUPATEN BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT OLEH INDUSTRI MUDIYAR KERAMIK DI DUSUN GUNUNGPUYUH, PUNDONG, KABUPATEN BANTUL)
11250031_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT OLEH INDUSTRI MUDIYAR KERAMIK DI DUSUN GUNUNGPUYUH, PUNDONG, KABUPATEN BANTUL)
11250031_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Oleh Industri Mudiyar Keramikdi Dusun Gunungpuyuh, Pundong, Kabupaten Bantul. Skripsi: Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial. Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta tahun 2015. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus sampai Desember 2015, dengan tujuan untuk membahas proses Pemberdayaan yang dilakukan oleh Mudiyar keramik dalam membantu kesejahteraan ekonomi warga sekitar yang kurang kesejahteraannya. Penelitian ini dilatar belakangi karena adanya masalah sebagian warga yang ekonominya kurang sejahtera. Industri Mudiyar Keramik menjadi salah satu tempat yang memperdayakan warga sekitar yang kesejahteraan ekonominya kurang.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Obyek penelitian adalah pemberdayaan Kesejahteraan ekonomi masyarakat yang diperdayakan. Sedangkan subjek penelitian yaitu Bapak Mudiyar sebagai pemilik Industri Mudiyar Keramik, warga penerima pemberdayaan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan teknik triangulasi yaitu dengan sumber data. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian pemberdayaan ekonomi masyarakat oleh Industri Mudiyar Keramik. Terdapat dua hasil penelitian, yang pertama Industri Mudiyar keramik memberikan pelatihan membuat keramik kepada warga penerima pemberdayaan, dan menjadikan warga penerima pemberdayaan ini menjadi karyawan di Industri Mudiyar Keramik. Dalam pelaksanaan nya respon warga dalam pemberdayaan ini sangat lah baik sekali, karena bisa membantu Ekonomi kesejahteraan bagi warga penerima pemberdayaan ini. Kedua, hasil penelitian tentang hambatan apa saja yang dilalui oleh Industri Mudiyar Keramik dalam memperdayakan warga yang diperdayakan. Dalam melelaui hambatannya yang dirasakan, Industri Mudiyar Keramik mencari dan mendapatkan solusi agar pemberdayaan tetap lancar walau ada hambatan yang dirasakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Asep Jahidin, S.Ag, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan, Industri Mudiyar Keramik
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 18 Apr 2016 03:49
Last Modified: 18 Apr 2016 03:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20066

Actions (login required)

View Item View Item