PELAKSANAAN PROGRAM KEMITRAAN PT.TELKOM INDONESIA DENGAN PENGUSAHA BATIK BANTUL BUDI HARJANA DUSUN TRIHARJO PANDAK BANTUL

IIS ARFIYANI, NIM. 12250075 (2016) PELAKSANAAN PROGRAM KEMITRAAN PT.TELKOM INDONESIA DENGAN PENGUSAHA BATIK BANTUL BUDI HARJANA DUSUN TRIHARJO PANDAK BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PELAKSANAAN PROGRAM KEMITRAAN PT.TELKOM INDONESIA DENGAN PENGUSAHA BATIK BANTUL BUDI HARJANA DUSUN TRIHARJO PANDAK BANTUL)
12250075_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PELAKSANAAN PROGRAM KEMITRAAN PT.TELKOM INDONESIA DENGAN PENGUSAHA BATIK BANTUL BUDI HARJANA DUSUN TRIHARJO PANDAK BANTUL)
12250075_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (904kB)

Abstract

Pelaksanaan Program Kemitraan PT.Telkom Indonesia Dengan Pengusaha Batik Bantul Budi Harjana Dusun Triharjo Pandak Bantul.Skripsi: Program Studi IlmuKesejahteraan Sosial. Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Universitas IslamNegeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta tahun 2016. Batik Bantul Budi Harjana merupakan salah satu UKM yang mempunyai hambatan baik dari segi permodalan, pemasaran dan sumber daya masyarakat (SDM) yang kurang mumpuni, melalui Kemitraan PT.Telkom yang telah mendapatkan penghargaan, Batik Bantul Budi Harjana mengajukan diri sebagai mitra binaannya. Penelitian ini fokus pada program kemitraan dalam mengembangkan pengusaha Batik Bantul Budi Harjana sebagai upaya tanggung jawab sosial perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dekriptif kualitatif dengan mengambil lokasi di Triharjo, Pandak, Bantul. Obyek penelitian adalah Pelaksanaan Program Kemitraan PT.Telkom Indonesia dengan pengusaha Batik Bantul. Sementara, subjek penelitian adalah pelaksana program Kemitraan PT.Telkom dimana salah satu mitra binaannya yaitu Usaha Batik Bantul Budi Harjana. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan teknik triangulasi yaitu dengan sumber data. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data,dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini bertujuan untuk membahas Pelaksanaan Program Kemitraan PT.Telkom Indonesia di Usaha Batik Bantul Budi Harjana Dusun Triharjo Pandak Bantul. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pelaksanaan Program Kemitraan melalui tahapan-tahapan yaitu: (1) tahap Assessment, pada tahap tersebut calon mitra binaan mulai menjalin hubungan dengan Kemitraan PT.Telkom dalam mengidentifikasi masalah yang dialami oleh usaha Batik Bantul. (2) tahap Plant Of Treatment, pada tahap ini Program Kemitraan membuat rencana kerja kepada calon mitra binaan (Batik Bantul) (3) Tahap Treatment Of Action, Pada tahap ini Program Kemitraan diwujudkan dengan adanya Pembinaan, Pelatihan, Pameran dan Pendampingan kepada usaha Batik Bantul. (4) Monitoring and Evaluation, pada tahap ini Program Kemitraan melakukan monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan program yang telah dilakukan. Adapun sistem pengembangan masyarakat yang dilakukan oleh kemitraan PT.Telkom kepada Pengusaha Batik Bantul Budi Harjana termasuk dalam pendekatan Community For Development, dimana Kemitraan PT.Telkom sebagai pendonor yang membuat kegiatan untuk Pengusaha Batik Bantul Budi Harjana sebagai mitra binaanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. H.Suisyanto, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan Program Kemitraan, PT.Telkom, Batik Bantul, di Dusun Triharjo, Pandak, Bantul.
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum, S.Kom ------- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 18 Apr 2016 04:11
Last Modified: 18 Apr 2016 04:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20082

Actions (login required)

View Item View Item