MANAJEMEN MASJID AGUNG KEBUMEN (STUDI TENTANG PENGELOLAAN ANGGARAN KEUANGAN DALAM RANGKA MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN)

AHMAD HABIBI, NIM. 11240019 (2016) MANAJEMEN MASJID AGUNG KEBUMEN (STUDI TENTANG PENGELOLAAN ANGGARAN KEUANGAN DALAM RANGKA MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN MASJID AGUNG KEBUMEN (STUDI TENTANG PENGELOLAAN ANGGARAN KEUANGAN DALAM RANGKA MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN))
11240019_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN MASJID AGUNG KEBUMEN (STUDI TENTANG PENGELOLAAN ANGGARAN KEUANGAN DALAM RANGKA MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN))
11240019_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (896kB)

Abstract

Ahmad Habibi, (11240019), dengan judul skripsi: “Manajemen Masjid Agung Kebumen (Studi Tentang Pengelolaan Anggaran Keuangan Dalam Rangka Meningkatkan Mutu Pelayanan)” Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Masjid Agung Kebumen merupakan masjid terbesar di kabupaten Kebumen. Masjid ini memiliki kas sebesar Rp.738.321.987 pada bulan maret 2015. Dengan jumlah kas yang besar Masjid Agung Kebumen sangat membutuhkan pembukuan yang baik dan transparan keuangan kepada masyarakat serta alokasi keuangan yang tepat sesuai kebutuhan masjid. Akan tetapi pelayanan yang ada di Masjid Agung Kebumen saat ini dinilai sebagian jama’ah masih kurang mendukung terpenuhinya pelayanan yang baik. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian kualitatif deskriptif adalah menggunakan metode observasi, interview atau wawancara dan dokumentasi Masjid Agung Kebumen. Sedangkan subyek penelitian ini adalah Ketua Umum Masjid Agung Kebumen, Ta’mir Masjid Agung Kebumen dan jama’ah Masjid Agung Kebumen. Hasil dari penelitian ini adalah Masjid Agung Kebumen telah melaksanakan pengelolaan keuangan dengan baik. Indikator penilaian ini adalah terpenuhinya sumber dana dan alokasi pembelanjaan keuangan di Masjid Agung Kebumen telah terpenuhi berupa pembangunan fisik Masjid, kegiatan-kegiatan ibadah harian, pendidikan dan juga kegiatan sosial di Masjid Agung Kebumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr.H. Okrisal Eka Putra, Lc, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Keuangan Masjid Agung Kebumen.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 18 Apr 2016 11:30
Last Modified: 18 Apr 2016 11:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20089

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum