ANALISIS KEPUASAN KERJA KARYAWAN DALAM UPAYA PENINGKATAN KOMITMEN ORGANISASI PADA PANTI ASUHAN SAHABAT YATIM MARGA MULYA BEKASI

MUHAMAD IRPANUDIN, NIM. 11240033 (2016) ANALISIS KEPUASAN KERJA KARYAWAN DALAM UPAYA PENINGKATAN KOMITMEN ORGANISASI PADA PANTI ASUHAN SAHABAT YATIM MARGA MULYA BEKASI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KEPUASAN KERJA KARYAWAN DALAM UPAYA PENINGKATAN KOMITMEN ORGANISASI PADA PANTI ASUHAN SAHABAT YATIM MARGA MULYA BEKASI)
11240033_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KEPUASAN KERJA KARYAWAN DALAM UPAYA PENINGKATAN KOMITMEN ORGANISASI PADA PANTI ASUHAN SAHABAT YATIM MARGA MULYA BEKASI)
11240033_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)

Abstract

MUHAMAD IRPANUDIN, (11240033) Analisis Kepuasan Kerja Karyawan Dalam Upaya Peningkatan Komitmen Organisasi Pada Panti Asuhan Sahabat Yatim Marga Mulya Bekasi. Skripsi. Jurusan Manajemen Dakwah. Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016. Latar belakang pada penelitian ini adalah karena kepuasan kerja merupakan faktor penting yang perlu untuk mendapatkan perhatian karena kepuasan kerja turut serta dalam mempengaruhi cara berfikir, cara bersikap dan mengambil keputusan dalam bekerja, semua hal tersebut akan berpengaruh terhadap hasil kerja baik secara individu maupun hasil kerja secara kelompok atau tim yang nanti akan berpengaruh juga terhadap loyalitas karyawan di yayasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisis kepuasan kerja karyawan dalam meningkatkan komitmen organisasi pada Panti Asuhan Sahabat Yatim marga Mulya Bekasi. Sumber data dalam penelitian ini ditentukan berdasarkan data primer dan sekunder yakni ketua yayasan sebagai sumber utama, kemudian 2 karyawan dan seorang anak yatim. Objek penelitian ini adalah analisis kepuasan kerja karyawan dalam peningkatan komitmen organisasi pada Panti Asuhan Sahabat Yatim Marga Mulya Bekasi. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa analisis kepuasan kerja dalam upaya peningkatan komitmen organisasi pada Panti Asuhan Sahabat Yatim Marga Mulya Bekasi mengadopsi teori dari Wexl dan Yulk dalam bukunya H. Suwtno dan Doni Juni Priansa, yang memuat tiga indikator yaitu: (1) karakteristik individu meliputi tiga sub poin berikut: needs, values dan personality traits, (2) variabel situasional meliputi tiga sub poin berikut: curren sicial comparrisons, reference group, dan job factors in priors experiences (3) karakteristik pekerjaan meliputi enam sub poin berikut: compensation, supervition, the work it self, co workers, job security, dan advencement opportunity. Mekanisme kerja untuk mengetahui analisis kepuasan kerja karyawan dalam peningkatan komitmen organisasi pada Panti Asuhan Sahabat Yatim Marga Mulya Bekasi yaitu diawali melakukan wawancara dengan ketua yayasan sebagai sumber utama, kemudian melakukan wawancara pendukung dengan karyawan Kabag Asrama, kemudian dilanjutkan lagi wawancara pendukung dengan anak yatim.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Aris Risdiana S.Sos.I MM
Uncontrolled Keywords: Kepuasan kerja karyawan, komitmen, dan Panti Asuhan Sahabat Yatim Marga Mulya Bekasi
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 18 Apr 2016 11:33
Last Modified: 18 Apr 2016 11:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20090

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum