ANALISIS LAPORAN KEUANGAN DI PERUSAHAAN ROTI & CAKE AFLAH BAKERY SANDEN BANTUL YOGYAKARTA (PENDEKATAN ANALISIS RASIO LIKUIDITAS, RASIO SOLVABILITAS, RASIO AKTIFITAS, DAN RASIO PROFITABILITAS)PERIODE 2012,2013, DAN 2014

MA’RUF MIFTAHUL HUDA, NIM. 11240086 (2016) ANALISIS LAPORAN KEUANGAN DI PERUSAHAAN ROTI & CAKE AFLAH BAKERY SANDEN BANTUL YOGYAKARTA (PENDEKATAN ANALISIS RASIO LIKUIDITAS, RASIO SOLVABILITAS, RASIO AKTIFITAS, DAN RASIO PROFITABILITAS)PERIODE 2012,2013, DAN 2014. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS LAPORAN KEUANGAN DI PERUSAHAAN ROTI & CAKE AFLAH BAKERY SANDEN BANTUL YOGYAKARTA (PENDEKATAN ANALISIS RASIO LIKUIDITAS, RASIO SOLVABILITAS, RASIO AKTIFITAS, DAN RASIO PROFITABILITAS)PERIODE 2012,2013, DAN 2014)
11240086_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS LAPORAN KEUANGAN DI PERUSAHAAN ROTI & CAKE AFLAH BAKERY SANDEN BANTUL YOGYAKARTA (PENDEKATAN ANALISIS RASIO LIKUIDITAS, RASIO SOLVABILITAS, RASIO AKTIFITAS, DAN RASIO PROFITABILITAS)PERIODE 2012,2013, DAN 2014)
11240086_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

“Analisis Laporan Keuangan di Perusahaan Roti & Cake Aflah Bakery Sanden Bantul Yogyakarta (Pendekatan Analisis Rasio Likuiditas, Rasio Solvabilitas, Rasio Aktivitas, dan Rasio Profitabilitas) periode 2012, 2013, dan 2014” Dalam eningkatkan taraf hidup masararakat diperlukan pembangunan di segala bidang dan berbagai aspek kehidupan masyarakat. Sehubungan dengan hal itu makan pemerintah melaksanakan pembangunan bidang ekonomi disegala sektor. Pemerintah memberikan peran dan ruang gerak lebih luas kepada perusahaan, khususnya kepada perushaan swasta. Salah satu tujuan dari badan usaha adalah mempertahankan kontuinitas usaha degnan jalan memperoleh keuantungan (profit).Laporan kuangan suatu perusahaan dapat memberikan suatu informasi yang bermanfaat bagi pemakainya, karena didalam laporan keuangan yang relevean, objektif, dan netral dapat di bandingkan dengan laporan keuangan- laporan keuangan yang telah lampau dan bisa menjadi tolak ukur berkembangnya suatu Perusahaan.Analisis Rasio laporan keuangan suatu perusahaan, yaitu proses perusahaan melaporkan keuangan pada satu titik waktu dan kegiatan operasinya selama beberapa periode lalu. Tujuan dilakukannya penelitian dengan Perusahaan Roti & Cake Aflah Bakery sebagai obyeknya adalah untuk mengetahui kinerja keuangan selama beberapa periode lalu. Tetapi, nilai riilnya ada pada kenyataan bahwa laporan tersebut dapat digunakan untuk membantu meramalkan laba dan dividen masa depan Perusahaan Roti & Cake Aflah Bakery.Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif horizontal yaitu dengan cara observasi data yang ada pada Aflah Bakery dan analisis menggunakan analisis keuangan setelah menemukan hasil analisis keuangan kemudian dibandingkan hasilnya pertahun atau rasio-nya per periode kemudian dari hasil ini penulis mencoba menarik kesimpulan dan juga memberikan saran untuk membangun. Berdasarkan hasil yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa analisis rasio likuiditas, rasio solvabilitas, rasio aktivitas dan rasio profitabilitas yang dilakukan pada Aflah Bakery periode 2012 hingga 2014 sudah relative meningkat, dilihat dari laporan analisis rasio keuangan yang didapat dari Aflah Bakery, meskipun ada sedikit kendala pada tahun 2013 yang mengakibatkan penurunan persentase atau persamaan persentase dengan tahun 2012 walaupun hanya terjadi pada beberapa rasio keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Hj. Mikhriani, M.M..
Uncontrolled Keywords: Analisis Laporan Keuangan, Rasio Likuiditas, Rasio Solvabilitas, Rasio Aktivitas, Rasio Profitabilitas
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 18 Apr 2016 11:47
Last Modified: 18 Apr 2016 11:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20097

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum