PERAN BUDAYA KERJA DALAM MENINGKATKAN SISTEM PELAYANAN DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN

MUTHII ‘ATUL MUNAWWARAH, NIM. 11240137 (2016) PERAN BUDAYA KERJA DALAM MENINGKATKAN SISTEM PELAYANAN DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERAN BUDAYA KERJA DALAM MENINGKATKAN SISTEM PELAYANAN DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN)
11240137_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PERAN BUDAYA KERJA DALAM MENINGKATKAN SISTEM PELAYANAN DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN)
11240137_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Muthii „Atul Munawwarah. “Peran Budaya Kerja dalam Meningkatkan Sistem Pelayanan Di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman”. Skripsi Yogyakarta: Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016. Budaya kerja merupakan suatu komponen kualitas manusia dalam mengubah cara kerja lama menjadi cara kerja yang baru yang lebih berorientasi pada upaya memuaskan pelanggan atau masyarakat. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman merupakan salah satu instansi negara di Indonesia yang bertugas pada bagian pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang agama dan pegawai di Kementerian Agama menerapkan budaya kerja yang terintegrasi oleh Kementerian Agama Pusat. Dalam penelitian ini, meneliti peran budaya kerja dalam meningkatkan sistem pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman. Penelitian ini didasarkan pada teori budaya kerja Gering Supriyadi dan Tri Guno serta pelayanan Ratminto dan Atik Septi Winarsih. Jenis penelitian ini ialah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Adapun metode pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik pengecekan keabsahan data peneliti menggunakan metode triangulasi. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa peran budaya kerja dalam meningkatkan sistem pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman diterapkan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Budaya kerja tersebut adalah Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan. Budaya kerja mampu memberikan peran yang cukup signifikan terhadap pegawai, sehingga budaya kerja melekat pada pegawai dan pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman menjadi meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Aris Risdiana, S.Sos.I., MM.
Uncontrolled Keywords: Budaya Kerja, Sistem Pelayanan, Kementerian Agama Kabupaten Sleman
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 18 Apr 2016 13:10
Last Modified: 18 Apr 2016 13:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20100

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum