PENGARUH RELIGIUSITAS DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP ETOS KERJA KARYAWAN PADA PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARI’AH BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA

ENDAH DWI ATMAJATI, NIM. 12240040 (2016) PENGARUH RELIGIUSITAS DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP ETOS KERJA KARYAWAN PADA PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARI’AH BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH RELIGIUSITAS DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP ETOS KERJA KARYAWAN PADA PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARI’AH BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA)
12240040_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (15MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH RELIGIUSITAS DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP ETOS KERJA KARYAWAN PADA PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARI’AH BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA)
12240040_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Endah Dwi Atmajati ( 12240040 ), “Pengaruh Religiusitas dan Kompensasi Finansial Terhadap Etos Kerja Karyawan Pada PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bangun Drajat Warga Yogyakarta” Agama merupakan pedoman hidup manusia yang telah memberikan petunjuk tentang berbagai aspek kehidupan. Salah satunya agama mengajarkan manusia dalam berperilaku. Sikap religius membuat manusia untuk selalu memikirkan norma – norma kebaikan pada setiap tindakan yang akan dilakukan. Religiusitas memiliki pengaruh yang baik pada sikap dan perilaku karyawan dalam beraktifitas dan bekerja. Selain keberagaman, kompensasi finansial juga sangat mempengaruhi etos kerja karyawan BPR Syariah Bangun Drajat Warga. Hal tersebut karena kompensasi dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan hidup dan motivasi dalam bekerja. PT. BPR Syariah Bangun Drajat Warga Yogyakarta suatu lembaga Keuangan yang menjalankan bisnis dengan prinsip syariah. BPR Syariah Bangun Drajat Warga sangat memperhatikan dan memberikan keseimbangan dalam pemenuhan kepentingan segenap nasabah dan karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh religiusitas dan kompensasi finansial terhadap etos kerja karyawan PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bangun Drajat Warga Yogyakarta. Metode penelitian ini dilakukan dengan penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan, dilengkapi dengan dokumentasi dan wawancara. Subyek penelitian yakni karyawan BPR Syariah Bangun Drajat Warga. Obyek penelitian ini dipengaruhi oleh religiusitas dan kompensasi finansial. Dalam menentukan responden, penelitian ini menggunakan teknik populasi. Pengujian statistik dengan analisis uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis (uji t, uji f dan uji koefisien determinasi). Hasil penelitian uji hipotesis dengan menggunakan uji t ditemukan hasil bahwasannya variabel religiusitas memiliki signifikansi sebesar 0,015< 0,05 maka terdapat pengaruh positif dan signifikan religiusitas terhadap etos kerja karyawan PT BPR Syari’ah Bangun Drajat Warga Yogyakarta, variabel kompensasi finansial memiliki signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka terdapat pengaruh positif dan signifikan kompensasi finansial terhadap etos kerja karyawan. Hasil uji F ditemukan bahwasannya nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka terdapat pengaruh positif dan signifikan religiusitas dan kompensasi finansial secara bersama-sama terhadap etos kerja Karyawan PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bangun Drajat Warga Yogyakarta. Sedangkan hasil uji koefisien determinasi ditemukan hasil 0,476. Hal ini berarti variabel etos kerja dipengaruhi oleh religiusitas dan kompensasi finansial sebesar 47,6%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si.
Uncontrolled Keywords: religiusitas, kompensasi finansial, dan etos kerja
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 18 Apr 2016 13:19
Last Modified: 18 Apr 2016 13:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20107

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum