ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERINGKAT ṢUKŪK PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA

MUHAMAD MISBAH, NIM. 11390079 (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERINGKAT ṢUKŪK PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERINGKAT ṢUKŪK PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA)
11390079_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERINGKAT ṢUKŪK PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA)
11390079_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh likuiditas, profitabilitas, leverage, growth, size dan reputasi auditor terhadap peringkat ṣukūk. Objek penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia dan diperingkat oleh PT PEFINDO selama periode 2011-2014. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan pruposive sampling. Jumlah perusahaan yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah 8 perusahaan dengan masa pengamatan selama empat tahun sehingga terpilih sebanyak 32 sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan sampel. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi logistik ordinal. Berdasarkan hasil uji Pseudo R-squared gabungan variabel likuiditas, profitabilitas, leverage, growth, size dan reputasi auditor dapat menjelaskan variabel peringkat ṣukūk sebesar 49,36% dan sisanya sebesar 50,64% diterangkan oleh variabel lain di luar model penelitian ini. Hasil pengujian menunjukan bahwa variabel likuiditas, growth, dan reputasi auditor berpengaruh positif signifikan terhadap peringkat ṣukūk. Variabel leverage, profitabilitas, dan size tidak berpengaruh terhadap peringkat ṣukūk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: 1. M. Kurnia Rahman Abadi., SE.,MM 2. Dr. Ibnu Muhdir., M.A.g
Uncontrolled Keywords: likuiditas, profitabilitas, leverage, growth, size, reputasi auditor, regresi logistik ordinal
Subjects: Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Keuangan Syariah (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 18 Apr 2016 14:22
Last Modified: 18 Apr 2016 14:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20123

Actions (login required)

View Item View Item