PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED, MARKET VALUE ADDED, RETURN ON INVESTMENT TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI)

MUSANGADAH, NIM. 11391029 (2016) PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED, MARKET VALUE ADDED, RETURN ON INVESTMENT TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED, MARKET VALUE ADDED, RETURN ON INVESTMENT TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI))
11391029_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED, MARKET VALUE ADDED, RETURN ON INVESTMENT TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI))
11391029_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari perusahaan adaah untuk memaksimalkan kekayaan dari pemegang sahamnya. Sedangkan fungsi dari manajemen keuangan adalah memaksimalkan nilai perusahaan. Nilai perusahaan bisa tercermin dari harga saham ataupun return saham suatu perusahaan. Untuk menentukan nilai suatu perusahaan, investor dapat mengukur kinerja perusahaan dengan cara menganalisis rasio-rasio keuangan seperti EVA, MVA, ROI yang dihasilkan dari suatu perusahaan. Mengukur kinerja suatu perusahaan bisa dilakukan dengan menggunakan economic value added (EVA). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh economic value added (EVA), market value added (MVA), dan return on investment (ROI) terhadap return saham yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode tahun 2012-2014. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan yang terdaftar di ISSI periode 2012-20114 yang memenuhi kriteria sampel penelitian. Pada penelitian ini terdaftar tiga variabel independen, yaitu EVA, MVA, dan ROI dan satu variabel dependen, yaitu return saham. Pemiliha sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalu website resmi perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: SUNARSIH, SE., M. Si Drs. SLAMET KHILMI, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Economiv Value Added, Market Value Added, Return On Investment, Return Saham, dan ISSI.
Subjects: Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Keuangan Syariah (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 18 Apr 2016 14:30
Last Modified: 18 Apr 2016 14:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20128

Actions (login required)

View Item View Item