EVALUASI DANA TALANGAN HAJI BERDASAR KONSEP ISTITA’AH DALAM PROSES PENDAFTARAN IBADAH HAJI DI DESA LATSARI KECAMATAN BANCAR KABUPATEN TUBAN JAWA TIMUR

ANDIEKA ROMADHON, NIM. 09380098 (2016) EVALUASI DANA TALANGAN HAJI BERDASAR KONSEP ISTITA’AH DALAM PROSES PENDAFTARAN IBADAH HAJI DI DESA LATSARI KECAMATAN BANCAR KABUPATEN TUBAN JAWA TIMUR. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EVALUASI DANA TALANGAN HAJI BERDASAR KONSEP ISTITA’AH DALAM PROSES PENDAFTARAN IBADAH HAJI DI DESA LATSARI KECAMATAN BANCAR KABUPATEN TUBAN JAWA TIMUR)
09380098_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (993kB) | Preview
[img] Text (EVALUASI DANA TALANGAN HAJI BERDASAR KONSEP ISTITA’AH DALAM PROSES PENDAFTARAN IBADAH HAJI DI DESA LATSARI KECAMATAN BANCAR KABUPATEN TUBAN JAWA TIMUR)
09380098_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (553kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendeskripsikan dan menerangkan serta menjelaskan konsep istita’ah dalam pelaksanaan haji menurut pandangan para ulama. Obyek penelitian ini adalah masyarakat muslim di desa Latsari Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban pengguna dana Talangan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapatkan dari wawancara dan kuesioner yang diberikan kepada responden. Penelitian ini bersifat deskripsi analitik yaitu menggambarkan dan menjelaskan tinjauan hukum Islam tentang evaluasi dana talangan haji berdasar konsep istita’ah dalam proses pendaftaran ibadah haji di Desa Latsari Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban. Hasil penelitian di desa Latsari Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban diketahui bahwa evaluasi dana talangan haji berdasar konsep istita’ah dalam proses pendaftaran ibadah haji dapat ditarik kesimpulan bahwa, konsep Dana Talangan Haji yang ditetapkan oleh pihak Bank syariah salah satunya Bank Mandiri Syari’ah mengganggu konsep istita’ah menurut pandangan para ulama. Penghapusan dana talangan haji oleh pihak pemerintah sudah tepat, karena mengganggu konsep istita’ah bagi calon jama’ah haji.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: DR. MOH. TOMTOWI, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Haji, Istita’ah, Dana Talangan Haji
Subjects: Muamalat
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Muamalah (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 20 Apr 2016 03:44
Last Modified: 20 Apr 2016 03:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20263

Actions (login required)

View Item View Item