PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP SIKAP GURU BAHASA ARAB DAN PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN GUNUNGKIDUL TAHUN PELAJARAN 2015/2016

FARIED ROCHMAN HAKIM, NIM. 11420134 (2016) PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP SIKAP GURU BAHASA ARAB DAN PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN GUNUNGKIDUL TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP SIKAP GURU BAHASA ARAB DAN PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN GUNUNGKIDUL TAHUN PELAJARAN 2015/2016)
11420134_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP SIKAP GURU BAHASA ARAB DAN PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN GUNUNGKIDUL TAHUN PELAJARAN 2015/2016)
11420134_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (590kB)

Abstract

Faried Rochman Hakim. 11420134. Persepsi Peserta Didik Terhadap Sikap Guru Bahasa Arab dan Pengaruhnya Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab Peserta Didik Kelas VIII SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Pembimbing Drs. Dudung Hamdun, M.Si. Latar belakang penelitian ini adalah adanya sikap guru yang belum sesuai dengan keempat kompetensi professional guru atau hanya sebatas pengetahuan dan belum tercermin dari sikap para guru di SMP Muhammadiyah Al Muhahidin Gunungkidul. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: Seberapa besar persepsi peserta didik terhadap sikap guru Bahasa Arab, seberapa tinggi prestasi belajar Bahasa Arab peserta didik, dan seberapa besar pengaruh persepsi peserta didik terhadap sikap guru Bahasa Arab pada prestasi belajar Bahasa Arab peserta didik kelas VIII SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi peserta didik terhadap sikap guru Bahasa Arab dan pengaruhnya terhadap prestasi belajar Bahasa Arab peserta didik kelas VIII SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul. Hubungan antara variabel tersebut dibuktikan dengan menggunakan metode statistik. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul sebanyak 50 peserta didik. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa persepsi peserta didik terhadap sikap guru Bahasa Arab tidak berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar Bahasa Arab peserta didik kelas VIII SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul. Pengaruh persepsi peserta didik terhadap prestasi belajar hanya sebesar 0,06 %. Dengan penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan baru kepada pihak yang terlibat dalam pembelajaran Bahasa Arab umumnya, dan SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul pada khususnya sebagai tempat dilakukannya penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Dudung Hamdun, M.Si.
Uncontrolled Keywords: sikap guru, prestasi, bahasa Arab
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 01 Jun 2016 07:32
Last Modified: 01 Jun 2016 07:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20409

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum