PEMBENTUKAN KARAKTER KEPEMIMPINAN MAHASISWA RIAU MELALUI KEGIATAN ORGANISASI DI ASRAMA SRI GEMILANG KAB. INDRAGIRI HILIR YOGYAKARTA

R AWALUDIN, NIM. 11220069 (2016) PEMBENTUKAN KARAKTER KEPEMIMPINAN MAHASISWA RIAU MELALUI KEGIATAN ORGANISASI DI ASRAMA SRI GEMILANG KAB. INDRAGIRI HILIR YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PEMBENTUKAN KARAKTER KEPEMIMPINAN MAHASISWA RIAU MELALUI KEGIATAN ORGANISASI DI ASRAMA SRI GEMILANG KAB. INDRAGIRI HILIR YOGYAKARTA)
11220069_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (PEMBENTUKAN KARAKTER KEPEMIMPINAN MAHASISWA RIAU MELALUI KEGIATAN ORGANISASI DI ASRAMA SRI GEMILANG KAB. INDRAGIRI HILIR YOGYAKARTA)
11220069_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (647kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemampuan mahasiswa baru pada khususnya dalam mengikuti dan menjalankan kegiatan agenda organisasi di Asrama Sri Gemilang Yogyakarta dengan minimnya pengalaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peran organisasi dan peran pengurus IPR-Y KOM INHIL dalam membentuk karakter terkait kepemimpinan dalam menjalankan kegiatan organisasi di Asrama Sri Gemilang. Adapun Subyek dalam penelitian ini adalah 1) penasihat IPR-Y KOM INHIL, 2) pengurus IPR-Y KOM INHIL, 3) anggota IPR-Y KOM INHIL. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran organisasi dalam membentuk karakter mehasiswa melalui beberapa proses diantaranya, 1) mengkordinir anggota resmi IPR-Y KOM INHIL, 2) menanamkan makna pentingnya organisasi, 3) ikut terlibat dalam kegiatan organisasi (action).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H Abdullah, M.Si
Uncontrolled Keywords: Karakter Kepamimpinan, Kegiatan Organisasi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 26 Apr 2016 10:33
Last Modified: 26 Apr 2016 10:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20435

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum