PERAN PENDAMPING KEAGAMAAN DALAM MENGATASI PERILAKU MEYIMPANG SANTRI DI PONDOK PESANTREN KHODIJAH SINAR MELATI 23 KRAPYAK TRIHARJO SLEMAN

DENNY FLORIDA, NIM. 11220107 (2016) PERAN PENDAMPING KEAGAMAAN DALAM MENGATASI PERILAKU MEYIMPANG SANTRI DI PONDOK PESANTREN KHODIJAH SINAR MELATI 23 KRAPYAK TRIHARJO SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERAN PENDAMPING KEAGAMAAN DALAM MENGATASI PERILAKU MEYIMPANG SANTRI DI PONDOK PESANTREN KHODIJAH SINAR MELATI 23 KRAPYAK TRIHARJO SLEMAN)
11220107_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PERAN PENDAMPING KEAGAMAAN DALAM MENGATASI PERILAKU MEYIMPANG SANTRI DI PONDOK PESANTREN KHODIJAH SINAR MELATI 23 KRAPYAK TRIHARJO SLEMAN)
11220107_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (986kB)

Abstract

Kehidupan remaja juga merupakan masa transisi dari masa kanak-kanak ke masa dewasa dari masa tanpa identitas ke masa pemilikan identitas diri. Pada fase tersebut perkembangan semua aspek jiwa juga dipengaruhi oleh suasana transisi yang ditandai dengan suasana penuh gejolak dan bersifat kompleks. Karena masa transisi ini kadang menimbulkan keinginan-keinginan yang seringkali terpenuhi atau terlambat sehingga seringkali terjadi perilaku-perilaku yang menyimpang yang dilakukan oleh para remaja. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan jenis penyimpangan yang terjadi dan peran pendamping keagamaan dalam mengatasi penyimpangan di Pondok Pesantren Khodijah. Adapun yang menjadi subyek dalam penelitian ini adalah pendamping keagamaan dan obyek penelitian ini adalah jenis-jenis perilaku menyimpang dan peran pendamping dalam mengatasi perilaku menyimpang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah penelitian deskriptif kualitatif Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Jenis–jenis perilaku menyimpang yang dilakukan santri adalah berpacaran, membolos, memakai pakaian ketat dan ghasab (mencuri). Peran yang dilakuakn oleh pendamping terdiri dari empat yaitu sebagai fasilitator, inspirator, motivator dan mediator.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Irsyadunnas, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Jenis Perilaku Menyimpang 2. Peran Pendamping Keagamaan
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 26 Apr 2016 11:01
Last Modified: 26 Apr 2016 11:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20440

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum