PENGARUH STRATEGI PENYALURAN DANA TERHADAP DISTRIBUSI BAGI HASIL PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA DENGAN PENDAPATAN OPERASIONAL SEBAGAI MODERATOR

SATRIA UTAMA, NIM. 1320312084 (2016) PENGARUH STRATEGI PENYALURAN DANA TERHADAP DISTRIBUSI BAGI HASIL PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA DENGAN PENDAPATAN OPERASIONAL SEBAGAI MODERATOR. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH STRATEGI PENYALURAN DANA TERHADAP DISTRIBUSI BAGI HASIL PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA DENGAN PENDAPATAN OPERASIONAL SEBAGAI MODERATOR)
1320312084_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH STRATEGI PENYALURAN DANA TERHADAP DISTRIBUSI BAGI HASIL PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA DENGAN PENDAPATAN OPERASIONAL SEBAGAI MODERATOR)
1320312084_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi penyaluran dana terhada distribusi bagi hasil perbankan syariah. sampel dalam penelitian ini adalah empat bank umum yang menerbitkan laporan keuangan selama periode penelitian 2010-2014 dan memiliki rata-rata alokasi pembiayan bagi hasil minimal 10% dari total aktiva produktif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yaitu laporan keuangan perbankan syariah tahun 2010-2014 yang diperoleh dari publikasi masing masing bank. Teknik analisis yang digunakan adalah moderated regression analysis. Variabel independen dalam penelitian ini adalah rasio dana pihak ketiga bagi hasil, reserve ratio, rasio pembiayaan bagihasil, dan rasio pembiayaan fix income. Variabel dependen adalah rasio distribusi bagihasil. Penelitian ini juga menggunakan variabel moderator yaitu rasio pendapatan operasional. Penelitian ini membuktikan bahwa seluruh variabel independen secara simultan memilki pengaruh yang signifikan terhada distribusi bagi hasil perbankan syariah baik secara langsung maupun setelah dimoderatori. Sedangkan secara parsial,reserve ratio, rasio pembiayaan bagi hasil, dan rasio pembiayaan fix income berpengaruh positif dan signifikan terhadap distribusi bagi hasil.Sedangkan variabel rasio dana pihak ketiga bagi hasil tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap rasio distribusi bagihasil baik secara langsung maupun dimoderatori. Kata kunci: distribusi Bagi Hasil, strategi penyaluran dana, bagi hasil

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. H. Syafiq Mahmadah Hanafi, S.Ag., M.Ag
Uncontrolled Keywords: distribusi Bagi Hasil, strategi penyaluran dana, bagi hasil
Subjects: Hukum Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Hukum Islam
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Jun 2016 08:36
Last Modified: 02 Jun 2016 08:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20699

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum