PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI KERJA PUSTAKAWAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PUSTAKAWAN PADA PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

SRI WAHYUNI, NIM: 1420010013 (2016) PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI KERJA PUSTAKAWAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PUSTAKAWAN PADA PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI KERJA PUSTAKAWAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PUSTAKAWAN PADA PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
1420010013_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (27MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI KERJA PUSTAKAWAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PUSTAKAWAN PADA PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
1420010013_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Produktivitas kerja merupakan suatu hal utama yang dihasilkan secara nyata oleh setiap pegawai yang berada dalam naungan organisasi, tidak terkecuali pustakawan. Produktivitas kerja pustakawan merupakan faktor yang sangat penting, karena produktivitas kerja yang akan meningkatkan kemajuan perpustakaan juga mempengaruhi kualitas kerja pustakawan, dimana hal ini akan menentukan kepuasan pemustaka. Faktor-faktor yang mempengaruhi upaya peningkatan produktivitas kerja yang efektif dan efisien adalah kompetensi dan motivasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi terhadap produktivitas kerja pustakawan, pengaruh motivasi kerja terhadap produktivitas kerja pustakawan, dan pengaruh kompetensi dan motivasi kerja pustakawan terhadap produktivitas kerja pustakawan pada Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian verifikatif (kausalitas). Variabel penelitian ini terdiri dari dua variabel bebas yaitu: Kompetensi (X1) dan Motivasi Kerja (X2), dan variabel terikat yaitu: Produktivitas Kerja (Y). Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh dengan jumlah responden 21 orang pustakawan. Teknik pengumpulan data menggunakan angket jenis tertutup. Analisis data menggunakan teknik regresi sederhana dan regresi berganda dengan bantuan SPSS Versi 21.0 for Windows. Berdasarkan hasil pengujian analisis deskriptif menggunakan rumus Mean dan Grand Mean diperoleh hasil dari kompetensi kerja berada pada skor 3,05 dengan kategori tinggi, motivasi kerja berada pada katagori tinggi dengan skor 2,86, dan produktivitas kerja berada pada katagori tinggi dengan skor 2,98. Hasil regresi sederhana untuk kompetensi diperoleh persamaan Y=22,533+0,802 X1, Artinya setiap kenaikan satu satuan kompetensi, maka menyebabkan kenaikan produktivitas kerja sebesar 0,802 dan untuk motivasi kerja diperoleh persamaan Y= 25,706+0,793 X2, Artinya setiap kenaikan satu satuan motivasi kerja, maka menyebabkan kenaikan produktivitas kerja sebesar 0,793. Hasil regresi berganda diperoleh persamaan Y= 20,691+0,2,60 X1+0,620 X2+0,814. Artinya setiap kenaikan satu satuan kompetensi dan motivasi kerja, maka produktivitas kerja akan mengalami peningkatan sebesar 0,814 satuan. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kompetensi dan motivasi kerja pustakawan berpengaruh terhadap produktivitas kerja pustakawan Pada Perpustakaaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kata Kunci: Kompetensi, Motivasi Kerja, Produktivitas Kerja, Pustakawan

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Anis Masruri, S. Ag., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Motivasi Kerja, Produktivitas Kerja, Pustakawan
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Hukum Islam
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Jun 2016 08:33
Last Modified: 02 Jun 2016 08:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20743

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum