PERAN KONSELOR DALAM MEMBENTUK SIKAP KEMANDIRIAN SANTRI PANTI ASUHAN NURUL HAQ BANGUN TAPAN, BANTUL, YOGYAKARTA

WAHYU SYAHPUTRA, NIM. 11220048 (2016) PERAN KONSELOR DALAM MEMBENTUK SIKAP KEMANDIRIAN SANTRI PANTI ASUHAN NURUL HAQ BANGUN TAPAN, BANTUL, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERAN KONSELOR DALAM MEMBENTUK SIKAP KEMANDIRIAN SANTRI PANTI ASUHAN NURUL HAQ BANGUN TAPAN, BANTUL, YOGYAKARTA)
11220048_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PERAN KONSELOR DALAM MEMBENTUK SIKAP KEMANDIRIAN SANTRI PANTI ASUHAN NURUL HAQ BANGUN TAPAN, BANTUL, YOGYAKARTA)
11220048_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)

Abstract

Wahyu Syahputra,11220048. Skripsi : “Peran Konselor Dalam Membentuk Sikap Kemandirian Santri Di Panti Asuhan Nurul Haq Bangun Tapan, Bantul, Yogyakarta”. Prodi Bimbingan Dan Konseling Islam Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016. Panti asuhan merupakan lembaga atau organisasi yang mengatasi dan memelihara anak-anak yatim piatu maupun bagi yang tidak mampu yang mempunyai tujuan untuk menjadikan anak mereka menjadikan anak mereka memiliki kemampuan dalam bidang pendidikan dan ketrampilan sebagai bekal bagi masa depan mereka. Di panti asuhan kesuksesan berada di tangan semua penghuni itu sendiri, terutama para pengurus dan para konselor yang mengelola panti tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tindakan konselor dalam membentuk sikap kemndirian santri dipanti asuhan Nurul Haq Bangun Tapan Bantul, Yogyakarta. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan, dengan metode pendekatan deskriptif-kualitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa prilaku konselor dalam membentuk sikap kemandirian santri di Panti Asuhan Nurul Haq BangunTapan,Bantul. Yogyakarta melalui cara yaitu: pertama konselor sebagai pembimbing, kedua konselor sebagai motivator, ketiga konselor sebagai Sahabat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs.H.Abdullah, M,Si.
Uncontrolled Keywords: Peran Konselor Dalam Membentuk Sikap Kemandirian Santri
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 28 Jul 2016 13:53
Last Modified: 28 Jul 2016 13:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21082

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum