MANAJEMEN DIRI PADA MAHASISWI BERPRESTASI YANG BEKERJA (STUDI KASUS PADA SATU MAHASISWI D3 BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS GADJAH MADA)

NUR SARAH KHOIRATUNNISAA, NIM. 11220080 (2016) MANAJEMEN DIRI PADA MAHASISWI BERPRESTASI YANG BEKERJA (STUDI KASUS PADA SATU MAHASISWI D3 BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS GADJAH MADA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN DIRI PADA MAHASISWI BERPRESTASI YANG BEKERJA (STUDI KASUS PADA SATU MAHASISWI D3 BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS GADJAH MADA))
11220080_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN DIRI PADA MAHASISWI BERPRESTASI YANG BEKERJA (STUDI KASUS PADA SATU MAHASISWI D3 BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS GADJAH MADA))
11220080_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB)

Abstract

Nur Sarah Khoiratunnisaa, Manajemen Diri Pada Mahasiswi Berprestasi Yang Bekerja (Studi Kasus Pada Satu Mahasiswi D3 Bahasa Inggris Universitas Gadjah Mada), Prodi Bimbingan dan Konseling Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran manajemen diri, aspek-aspek manajemen diri serta faktor-faktor yang mempengaruhi manajemen diri mahasiswi yang kuliah sambil bekerja sehingga berprestasi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dilakukan secara langsung terhadap obyek yang diteliti, untuk mendapatkan data-data yang berkaitan dengan manajemen diri mahasiswi yang kuliah sambil bekerja sehingga ia berprestasi. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gambaran manajemen diri subjek adalah subjek mampu mengatur kegiatannya dengan membuat jadwal serta subjek mensugesti dirinya dalam mengendalikan keinginan dan juga mengkondisikan tenaga. Sedangkan aspek-aspek manajemen dirinya adalah pengelolaan waktu dengan efektif dan efisien, membangun komunikasi dan berinteraksi sosial dengan baik, perspektif diri yang ditunjukkan pada kemampuan menilai dirinya seperti penilaian orang lain terhadap dirinya. Faktor-faktor yang mempengaruhi manajemen diri subjek yaitu motivasi diri yang ditunjukkan pada kemampuan memotivasi dalam dirinya sendiri dan dari luar dirinya, pengorganisasian diri yang ditunjukkan pada kemampuan mengatur pikiran, energi, waktu, tempat, benda dan sumber daya lain serta pengendalian diri yang ditunjukan pada kemampuan mengendalikan keinginan, semangat dan emosionalnya dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Casmini, S.Ag., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Manajemen Diri, Mahasiswi berpretasi yang kuliah sambil bekerja.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 28 Jul 2016 14:04
Last Modified: 28 Jul 2016 14:04
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21086

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum