FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN SYAR’E MART UII YOGYAKARTA

SETYA NOER HATMOKO, NIM. 09390020 (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN SYAR’E MART UII YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN SYAR’E MART UII YOGYAKARTA)
09390020_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN SYAR’E MART UII YOGYAKARTA)
09390020_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR(1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tingginya persaingan bisnis ritel di Yogyakarta membuat perusahaan ritel baru susah bertahan, jika tidak memiliki sebuah inovasi yang dapat memikat kepuasan kosumen. Seperti yang dilakukan oleh took Syar’e Mart UII Yogyakarta yang berusaha mengaplikasikan transaksi jual-beli dengan prinsip syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen Syar’e Mart UII Yogyakarta. Variabel dependen yang digunakan dalam penlitian ini adalah kepuasan konsumen, sedangkan variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas produk (product quality), harga (price), kualitas pelayanan (service quality), faktor emosi (emotional factor), dan kemudahan (ease). Populasi dalam penelitian ini adalah toko retail Syar’e Mart UII Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dari costumer Syar’e Mart UII, pengambilan sampel.menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik accidental sampling. Data penelitian yang digunakan adalah kuisioner dari responden yang telah dipilih secara acak dari pelanggan Syar’e Mart UII Yogyakarta. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda SPSS versi 17.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kemudahan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen Syar’e Mart UII. sedangakan varianel kualitas produk,kualitas pelayanan, serta faktor emosi terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen Syar’e Mart UII.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: JOKO SETYONO, SE. M.Si
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Faktor Emosi, Kemudahan.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 28 Jul 2016 14:44
Last Modified: 28 Jul 2016 14:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21093

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum