IMPLIKASI DISCOVERY STRATEGY DALAM MENGEMBANGKAN MENTAL VOCATION SKILL SISWA PRAKTIK KERJA INDUSTRI (STUDI TENTANG SISWA KELAS XI SMK KOPERASI YOGYAKARTA SEBAGAI BIMBINGAN KARIR)

DESI OKTAVIANA, NIM. 12220035 (2016) IMPLIKASI DISCOVERY STRATEGY DALAM MENGEMBANGKAN MENTAL VOCATION SKILL SISWA PRAKTIK KERJA INDUSTRI (STUDI TENTANG SISWA KELAS XI SMK KOPERASI YOGYAKARTA SEBAGAI BIMBINGAN KARIR). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLIKASI DISCOVERY STRATEGY DALAM MENGEMBANGKAN MENTAL VOCATION SKILL SISWA PRAKTIK KERJA INDUSTRI (STUDI TENTANG SISWA KELAS XI SMK KOPERASI YOGYAKARTA SEBAGAI BIMBINGAN KARIR))
12220035_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (IMPLIKASI DISCOVERY STRATEGY DALAM MENGEMBANGKAN MENTAL VOCATION SKILL SISWA PRAKTIK KERJA INDUSTRI (STUDI TENTANG SISWA KELAS XI SMK KOPERASI YOGYAKARTA SEBAGAI BIMBINGAN KARIR))
12220035_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)

Abstract

DESI OKTAVIANA, “Implikasi Discovery Strategy dalam Mengembangkan Mental Vocation Skill Siswa Praktik Kerja Industri (Studi Tentang Kelas XI SMK Koperasi Yogyakarta), Prodi Bimbingan dan Konseling Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan prakerin terdapat adanya discovery strategy dalam mengembangkan mental vocation skill siswa, dimana mereka menggunakan discovery menitiberatkan pada proses mental dan fisik dalam melaksanakan strategi tersebut. Kemudian mengetahui adanya implikasi yang terjadi dari pelaksanaan discovery strategy dalam mengembangkan mental vocation skill siswa prakerin. Penelitian ini bersifat kualitatif dalam penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara yang mendalam sebagai alat pengumpul data.Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas XI SMK Koperasi Yogyakarta yang sudah melaksanakan praktik kerja industri. Informan dalam penelitian ini berjumlah 3 orang, dimana 3 orang tersebut memiliki prestasi tertinggi dikelasnya masingmasing. Kemudian diperkuat oleh pernyataan pembimbing prakerin dan guru BK. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, pelaksanaan discovery strategy dalam mengembangkan mental vocation skill siswa prakerin cukup signifikan. Strategi tersebut diterapkan pada kegiatan praktik lapangan.Siswa prakerin diharuskan untuk terampil menggunakan segenap potensi sesuai dengan kompetensinya masingmasing. Dengan demikian diharapkan siswa prakerin bisa terampil dan produktif ketika memasuki dunia kerja dan mampu menghadapi kehidupan yang semakin menantang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Casmini, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Prakerin, discovery strategy, dan mental vocation skill.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 29 Jul 2016 08:13
Last Modified: 29 Jul 2016 08:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21112

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum