PENGARUH KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA, SARANA PRASARANA, MOTIVASI KERJA KARYAWAN, GAYA KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI, DAN ETOS KERJA ISLAMI TERHADAP KINERJA KARYAWAN BMT BERINGHARJO YOGYAKARTA

RAISA ROSHIFAH MAHIROH, NIM. 12820001 (2016) PENGARUH KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA, SARANA PRASARANA, MOTIVASI KERJA KARYAWAN, GAYA KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI, DAN ETOS KERJA ISLAMI TERHADAP KINERJA KARYAWAN BMT BERINGHARJO YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA, SARANA PRASARANA, MOTIVASI KERJA KARYAWAN, GAYA KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI, DAN ETOS KERJA ISLAMI TERHADAP KINERJA KARYAWAN BMT BERINGHARJO YOGYAKARTA)
12820001_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA, SARANA PRASARANA, MOTIVASI KERJA KARYAWAN, GAYA KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI, DAN ETOS KERJA ISLAMI TERHADAP KINERJA KARYAWAN BMT BERINGHARJO YOGYAKARTA)
12820001_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (999kB)

Abstract

Pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) membuat tenaga kerja Indonesia akan bersaing ketat dengan tenaga kerja asing. MEA ini akan lebih dibanjiri oleh tenaga kerja yang terampil. Untuk bersaing di kancah bisnis, perusahaan akan melakukan upaya untuk mengoptimalkan sumber daya manusia yang mendukung bisnisnya sehingga sangat tidak mungkin suatu perusahaan bisa mencapai kinerja yang maksimal jika tanpa ada dukungan dari kinerja karyawan. Oleh karena itu, manajemen persahaan perlu mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan. Penelitian ini meneliti tentang pengaruh kualitas sumber daya manusia, sarana prasarana, motivasi kerja karyawan, gaya kepemimpinan, budaya organisasi, dan etos kerja Islami terhadap kinerja karyawan BMT Beringharjo Yogyakarta dengan menggunakan uji regresi linier bergganda, uji F dan uji t. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa variabel independen mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan BMT Beringharjo Yogyakarta sebesar 78,4% sedangkan sisanya 21,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak disebutkan dalam penelitian ini. Uji F telah membuktikan bahwa kualitas sumber daya manusia, sarana prasarana, motivasi kerja karyawan, gaya kepemimpinan, budaya organisasi, dan etos kerja Islami secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan BMT Beringharjo Yogyakarta (F hitung (27,663) F tabel (2,46) pada signifikansi 0,0000 0,05). Selain itu, uji t secara parsial menunjukkan bahwa variabel kualitas sumber daya manusia, budaya organisasi, dan etos kerja Islami berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan BMT Beringharjo. Sebaliknya variabel independen seperti sarana prasarana, motivasi kerja karyawan, dan gaya kepemimpinan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan BMT Beringharjo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. AKHMAD YUSUF KHOIRUDDIN, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: budaya organisasi, etos kerja Islami, gaya kepemimpinan, kualitas sumber daya manusia, motivasi kerja karyawan, dan sarana prasarana.
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 01 Aug 2016 13:21
Last Modified: 01 Aug 2016 13:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21163

Actions (login required)

View Item View Item