MANAJEMEN HUMAS DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN WALI SISWA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI GANDEKAN BANTUL YOGYAKARTA

Novi Rahmawati, NIM. 12490009 (2016) MANAJEMEN HUMAS DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN WALI SISWA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI GANDEKAN BANTUL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN HUMAS DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN WALI SISWA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI GANDEKAN BANTUL YOGYAKARTA)
12490009_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (26MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN HUMAS DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN WALI SISWA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI GANDEKAN BANTUL YOGYAKARTA)
12490009_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini tentang publikasi madrasah yang disebabkan oleh sebagian besar dari masyarakat belum mengetahui madrasah ini serta dikarenakan komunikasi antara pihak madrasah dengan wali siswa kurang kondusif.Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah agar para pembaca mampu mengetahui manajemen humas yang di lakukan oleh Madrasah Aliyah Negeri Gandekan Bantul Yogyakarta dalam membangun kepercayaan wali siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif, dengan mengambil latar di Madrasah Aliyah Negeri Gandekan Bantul Yogyakarta. Metode Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Validitas data dilakukan dengan teknik triangulasi, dan analisis data dilakukan dengan menyeleksi serta menyusun data yang diperoleh, kemudian diolah dan dianalisis sehingga dapat ditarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Fungsi manajemen humas dalam membangun kepecayaan wali siswa di Madrasah Aliyah Negeri Gandekan Bantul Yogyakarta yaitu berfungsi sebagai Pembina komunikasi antara pihak madrasah dengan warga madrasah maupun masyarakat pada umumnya. Sedangkan Peran Manajemen humas dalam membangun kepecayaan wali siswa di Madrasah Aliyah Negeri Gandekan Bantul Yogyakarta yaitu sebagai: (a) communicator, (b) pembina hubungan (relationship), (c) back up manajement, (d) Menciptakan citra (good image maker). 2) Upaya dan strategi manajemen humas dalam membangun kepercayaan wali siswa di Madrasah Aliyah Negeri Gandekan Bantul Yogyakarta yaitu: (a) menjalin komunikasi intensif dengan seluruh stakeholder madrasah, (b) membentuk tim promosi madrasah, (c) optimalisasi website madrasah, (d) pemberian subsidi pada siswa berprestasi. 3) tanggapan para wali siswa terhadap kondisi humas di Madrasah Aliyah Negeri Gandekan Bantul Yogyakarta dapat dilihat dari sebagian besar wali siswa yang beranggapan bahwa humas Madrasah Aliyah Negeri Gandekan Bantul Yogyakarta sudah baik dan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggungjawab. Kata Kunci: Manajemen Humas, Membangun kepercayaan wali siswa, Madrasah Aliyah Negeri Gandekan Bantul Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Juwariyah, M. Ag
Uncontrolled Keywords: Manajemen Humas, Membangun kepercayaan wali siswa, Madrasah Aliyah Negeri Gandekan Bantul Yogyakarta.
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 23 Sep 2016 09:05
Last Modified: 23 Sep 2016 09:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21171

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum