BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI TAHFIDZUL QUR’AN SISWA SDIT SALSABILA 2 KLASEMAN SINDUHARJO NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA

SARI ANI SAROH, NIM. 12220109 (2016) BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI TAHFIDZUL QUR’AN SISWA SDIT SALSABILA 2 KLASEMAN SINDUHARJO NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI TAHFIDZUL QUR’AN SISWA SDIT SALSABILA 2 KLASEMAN SINDUHARJO NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA)
12220109_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI TAHFIDZUL QUR’AN SISWA SDIT SALSABILA 2 KLASEMAN SINDUHARJO NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA)
12220109_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)

Abstract

Sari Ani Saroh, Bimbingan Kelompok Dalam Meningkatkan Motivasi Tahfidzul Qur’an Siswa SDIT Salsabila 2 Klaseman Sinduharjo Ngaglik Sleman Yogyakarta: Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tahap-tahap pelaksanaan bimbingan kelompok dalam meningkatkan motivasi tahfidzul qur’an siswa di SDIT Salsabila Klaseman Sinduharjo Ngaglik Sleman Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yang dilakukan langsung terhadap obyek yang diteliti untuk mendapatkan data-data yang dibutuhkan, dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subyek penelitiannya adalah guru pembimbing tahfidz dan bimbingan kelompok, siswa yang mengikuti bimbingan kelompok, dan kepala sekolah. Hasil penelitian ini adalah tahap pelaksanaan bimbingan kelompok yang dilaksanakan oleh guru pembimbing dalam meningkatkan motivasi tahfidzul qur’an siswa adalah menggunakan 4 tahapan, yaitu tahap pembentukan, tahap peralihan, tahap pelaksanaan kegiatan, dan tahap pengakhiran. Sehingga denga adanya tahapan-tahapan tersebut, motivasi dan semangat menghafal al-qur’an para siswa menjadi meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhsin Kalida, S. Ag. M.A.
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Kelompok, Motivasi Tahfidzul Qur’an
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 Aug 2016 07:44
Last Modified: 01 Aug 2016 07:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21180

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum