IMPLEMENTASI PERENCANAAN KEPALA MADRASAH DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN (STUDI KASUS DI MTs NAHDLATUL ULAMA HASYIM ASY’ARI BOJONG KABUPATEN TEGAL)

DESI ANGGITA PUSPITA SARI, NIM: 12490032 (2016) IMPLEMENTASI PERENCANAAN KEPALA MADRASAH DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN (STUDI KASUS DI MTs NAHDLATUL ULAMA HASYIM ASY’ARI BOJONG KABUPATEN TEGAL). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI PERENCANAAN KEPALA MADRASAH DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN (STUDI KASUS DI MTs NAHDLATUL ULAMA HASYIM ASY’ARI BOJONG KABUPATEN TEGAL))
12490032_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI PERENCANAAN KEPALA MADRASAH DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN (STUDI KASUS DI MTs NAHDLATUL ULAMA HASYIM ASY’ARI BOJONG KABUPATEN TEGAL))
12490032_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang masalah penelitian ini adalah bahwa kepala sekolah memiliki peranan yang pentng dalam pembuatan perencanaan peningkatan mutu pendidikan. Adapun dalam perencanaan peningkatan mutu pendidikan kepala madrasah mengimplementasikan perencanaan peningkatan mutu yang telah dibuat untuk mendapatkan hasil dari perencanaan peningkatan mutu yang ada di MTs NU Hasyim As`ary Bojong Kabupaten Tegal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan yang telah dibuat oleh kepala sekolah dan bagaimana hasil dari perencanaan yang telah dibuat untuk mengetahui hasil yang didapatkan dari perencanaan yang telah diimplementasikan di MTs Nahdlatul Ulama (NU) HasyimAs`aryBojong. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, dengan mengambil obyek MTs NU HasyimAs`ary Bojong, Adapun subyek penelitian yaitu kepala madrasah, guru, dan siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi. Analisis data deskiptif analitik menggunakan langkah pengumpulan data, reduksi data dan penyajian data setelah itu ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Perencanaan mutu pendidikan melalui konsep perencanaan peningkatan mutu yang meliputi pengembangan kompetensi lulusan, pengembangan tenaga pendidik dan pengembangan sarana dan prasaran di MTs NU HasyimAs`ary Bojong (2) Implementasi yang sudah dilakukan kaitannya dengan peningkatan mutu pendidikan yang telah dibuat yaitu dengan pelaksanaan try out dan pengayaan untuk kelas IX, pengadaan les Bahasa arab dan bahasa inggris, serta pengikut sertaan siswa-siswi pada kegiatan olimpiade maupun kegiatan non akademik lainnya (3) Hasil dari perencanaan peningkatan mutu pendidikan yang sudah kepala sekolah implementasikan yaitu pencapaian kelulusan dengan peningkatan nilai siswa di setiap tahunnya, serta berbagai prestasi yang diperoleh dari kegitan akademik dan non akademik yang sudah diikuti . Kata Kunci :Implementasi, Perencanaan Kepala Madrasah, Mutu pendidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. M. Jamroh Latief. M.Si.
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Perencanaan Kepala Madrasah, Mutu pendidikan.
Subjects: Pendidikan Islam (Pesantren)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 26 Sep 2016 08:11
Last Modified: 26 Sep 2016 08:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21219

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum