PEMBINAAN AKHLAKUL KARIMAH MELALUI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER (STUDI PENGEMBANGAN MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH (MBS) DALAM PROGRAM KEAGAMAAN ISLAM DI SMAN 2 WATES)

AHMAD BASIR, NIM: 12490124 (2016) PEMBINAAN AKHLAKUL KARIMAH MELALUI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER (STUDI PENGEMBANGAN MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH (MBS) DALAM PROGRAM KEAGAMAAN ISLAM DI SMAN 2 WATES). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PEMBINAAN AKHLAKUL KARIMAH MELALUI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER (STUDI PENGEMBANGAN MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH (MBS) DALAM PROGRAM KEAGAMAAN ISLAM DI SMAN 2 WATES))
12490124_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (27MB) | Preview
[img] Text (PEMBINAAN AKHLAKUL KARIMAH MELALUI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER (STUDI PENGEMBANGAN MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH (MBS) DALAM PROGRAM KEAGAMAAN ISLAM DI SMAN 2 WATES))
12490124_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Ahmad Basir, Pembinaan Akhlakul Karimah Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler ( Studi Pengembangan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) Dalam Program Keagamaan Islam Di SMAN 2 Wates). Skripsi . Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta , 2016. Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) dihadirkan sebagai wajah baru dalam dunia pendidikan untuk meningkatkan mutu sekolah. Hal tersebut dikuatkan dengan rumusan Undang-Undang No. 19 Tahun 1999 tentang Otonomi Daerah, mengadopsi pengelolaan pendidikan secara otonom (tidak terpusat). Konsep otonomi tersebut yaitu memberikan kewenangan pengelolaan secara penuh pada setiap sekolah, yakni dengan penerapan sistem Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).Manajemen Berbasis Sekolah dapat di kembagkan melalui banyak cara, salah satunya adalah mengembangkan karakteristik sekolah sesuai kondisi dan wilayah sekolah tersebut. SMAN 2 Wates merupakan salah satu sekolah yang mengembangkan Manajamen Berbasis Sekolah (MBS) dengan cara sederhana yaitu melalui kegiatan dan ekstrakurikuler yang berkaitan dengan pengembangan akhlakul karimah pada siswa. Hal ini tentunya sangat menarik untuk kita bahas, karena pada umumnya pengengembangan Manajamen Berbasis Sekolah (MBS) terpusat pada keberhasilan sekolah untuk menciptakan suasana sekolah yang lebih kondusif. Di sisi lain, SMA N 2 Wates justru mengembangkan kegiatan Manajamen Berbasis Sekolah (MBS) dengan menitik beratkan pada pembentukan karakter siswa berakhlakul karimah. Kata Kunci: Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), Ekstrakurikuler, Akhlakul Karimah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Edi Yusuf Nur SS, M
Uncontrolled Keywords: Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), Ekstrakurikuler, Akhlakul Karimah
Subjects: Pendidikan Islam (Pesantren)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Dec 2016 08:17
Last Modified: 02 Dec 2016 08:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21354

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum