KONTRIBUSI LINGKUNGAN KELUARGA DALAM MEMBANGUN PERILAKU SEKSUAL (STUDI KASUS TERHADAP PESERTA DIDIK KELAS V MIN LOLOAN TIMUR JEMBRANA BALI

Askina Nurani Syams, NIM: 12480074 (2016) KONTRIBUSI LINGKUNGAN KELUARGA DALAM MEMBANGUN PERILAKU SEKSUAL (STUDI KASUS TERHADAP PESERTA DIDIK KELAS V MIN LOLOAN TIMUR JEMBRANA BALI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KONTRIBUSI LINGKUNGAN KELUARGA DALAM MEMBANGUN PERILAKU SEKSUAL (STUDI KASUS TERHADAP PESERTA DIDIK KELAS V MIN LOLOAN TIMUR JEMBRANA BALI)
12480074_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (KONTRIBUSI LINGKUNGAN KELUARGA DALAM MEMBANGUN PERILAKU SEKSUAL (STUDI KASUS TERHADAP PESERTA DIDIK KELAS V MIN LOLOAN TIMUR JEMBRANA BALI)
12480074_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Perilaku seksual merupakan segala tingkah laku yang didorong oleh hasrat seksual yang secara alami dimiliki oleh masing-masing manusia. Namun adanya pengaruh dari berbagai lingkungan terhadap perilaku seksual anak membuat masing-masing anak memiliki perilaku seksual yang berbeda-beda. Salah satu lingkungan yang berperan besar dalam memberikan kontribusi bagi perilaku seksual anak adalah lingkungan keluarga. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan pendekatan studi kasus terhadap 6 peserta didik kelas V di MIN Loloan Timur Jembrana Bali dan orang tua dari 6 peserta didik tersebut. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi dan wawancara. Informan penelitiannya adalah beberapa peserta didik kelas V dan guru di MIN Loloan Timur, serta orang tua dan keluarga informan yang bersangkutan. Hasil penelitian ini adalah kontribusi keluarga dalam membangun perilaku seksual anak dilakukan dalam bentuk: (1) Pemberian pendidikan seks bagi anak (2) Pengawasan orang tua terhadap perilaku seks anak dan (3) Perhatian orang tua terhadap kegiatan anak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dr. Istiningsih, M. Pd.,
Uncontrolled Keywords: Kontribusi Keluarga, Perilaku Seksual, SD/MI, Bali
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 13 Aug 2016 06:25
Last Modified: 13 Aug 2016 06:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21620

Actions (login required)

View Item View Item