PENGEMBANGAN KECERDASAN INTERPERSONAL PESERTA DIDIK MELALUI PEMBELAJARAN AKHLAK DI MA’HAD AT’TARBIATULWATHONIAH MULNITI ( YALA DI THAILAND SELATAN)

MISS YARODAH PATHAN, NIM. 12410178 (2016) PENGEMBANGAN KECERDASAN INTERPERSONAL PESERTA DIDIK MELALUI PEMBELAJARAN AKHLAK DI MA’HAD AT’TARBIATULWATHONIAH MULNITI ( YALA DI THAILAND SELATAN). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN KECERDASAN INTERPERSONAL PESERTA DIDIK MELALUI PEMBELAJARAN AKHLAK DI MA’HAD AT’TARBIATULWATHONIAH MULNITI ( YALA DI THAILAND SELATAN))
12410178_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN KECERDASAN INTERPERSONAL PESERTA DIDIK MELALUI PEMBELAJARAN AKHLAK DI MA’HAD AT’TARBIATULWATHONIAH MULNITI ( YALA DI THAILAND SELATAN))
12410178_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB)

Abstract

Miss Yarodah Pathan. Pengembangan kecerdasan interpersonal peserta didik melalui pembelajran akhlak di Ma’had at tarbiatulwathoniah Mulnithi Yala di Thailand Selatan. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mempaparkan Pengembangan kecerdasan interpersonal peserta didik melalui pembelajran akhlak di Ma’had At-Tarbiatulwathoniah Mulnithi Yala di Thailand Selatan. Fukus penelitian ini diantaranya: pertama: mengapa Pengembangan kecerdasan interpersonal Peserta didik melalui pembelajaran akhlak di Ma’had At-Tarbiatulwathoniah Mulnithi. Kedua Faktor-faktor apa saja yang mempengahui penghambat pengembangan kecerdasan interpersonal peserta didik melalui pembelajaran akhlak di Ma’had At- Tarbiatulwathoniah Mulnithi Peneliti ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan mengambil latar belakang tentang kecerdasan interpersonal dan pembelajaran akhlak. Penentuan subjek dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. metode pengupulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data mengunakan metode yakni pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, pengembangan kecerdasan interpersonal peserta didik melalui pembelajaran akhlak di Ma’had At-Tarbiatulwathoniah Mulniti yaitu: Ceramah, Tanya jawab, Diskusi, Hafalan , Alat-alat Pengajatan, Memberi Contoh, Membaca dan, Praktik Langsung, Kedua Foktor-faktor yang menghambat Pengembangan kecerdasan interpersonal peserta didik melalui pembelajaran akhlak di Ma’had At-Tarbiatulwathoniah Mulniti yaitu: Sikap yang kurang keperhatian guru, Teman yang kurang sopan dan Keluarga parimis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Nur Hamidi. M.A
Uncontrolled Keywords: kecerdasan interpersonal, pembelajaran akhlak
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Aug 2016 13:50
Last Modified: 22 Aug 2016 13:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21731

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum