ANALISIS SEMIOTIK TEKS DENGAN GAMBAR PADA BUKU BAHAN AJAR “Ta’līm Al-Lugah Al-‘Arabiyyah: Pendidikan Bahasa Arab SMA/SMK/MA Muhammadiyah Kelas XI” KARYA Nurul Qamariyah, S.Pd.I

WAHID AL KIROM, NIM. 09420197 (2016) ANALISIS SEMIOTIK TEKS DENGAN GAMBAR PADA BUKU BAHAN AJAR “Ta’līm Al-Lugah Al-‘Arabiyyah: Pendidikan Bahasa Arab SMA/SMK/MA Muhammadiyah Kelas XI” KARYA Nurul Qamariyah, S.Pd.I. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS SEMIOTIK TEKS DENGAN GAMBAR PADA BUKU BAHAN AJAR “Ta’līm Al-Lugah Al-‘Arabiyyah: Pendidikan Bahasa Arab SMA/SMK/MA Muhammadiyah Kelas XI” KARYA Nurul Qamariyah, S.Pd.I)
09420197_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS SEMIOTIK TEKS DENGAN GAMBAR PADA BUKU BAHAN AJAR “Ta’līm Al-Lugah Al-‘Arabiyyah: Pendidikan Bahasa Arab SMA/SMK/MA Muhammadiyah Kelas XI” KARYA Nurul Qamariyah, S.Pd.I)
09420197_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Wahid al Kirom, Analisis Semiotik Teks dengan Gambar pada Buku Bahan Ajar “Ta’līm Al-Lugah Al-‘Arabiyyah: Pendidikan Bahasa Arab SMA/SMK/MA Muhammadiyah Kelas XI” Karya Nurul Qamariyah, S.Pd.I. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna makna semiotik pada buku bahan ajar “Ta’līm Al-Lugah Al-‘Arabiyyah: Pendidikan Bahasa Arab SMA/SMK/MA Muhammadiyah Kelas XI” Karya Nurul Qamariyah, S.Pd.I. Hasil penelitian ini diharapkan untuk mengetahui makna gambar dan kesesuaian antara gambar dan teks pada buku bahan ajar tersebut. Penelitian ini termasuk dalam penelitian literatur atau penelitian kepustakaan (library research). Sementara itu dalam menganalisis data, peneliti menggunakan analisis isi (content analysis) dan analisis semiotik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa buku ini sangat layak untuk pembelajaran siswa kelas XI SMA/SMK/MA, yakni didalam buku keseluruhan memuat simbol, tanda, dan gambar yang begitu menarik untuk siswa SMA/SMK/MA yang mempunyai imajinasi tinggi. Penulis telah menganalisis gambar-gambar utama yang berkaitan dengan tema materi disetiap babnya. Sedangkan hubungan makna gambar dan materi pada buku ajar tersebut yakni ilustrasi yang digambarkan disetiap bab tidak berkaitan dengan materi atau teks.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Ahmad Rodli, M.Si
Uncontrolled Keywords: analisis teks, bahan ajar, metode pembelajaran, media pengajaran
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 30 Nov 2016 08:25
Last Modified: 30 Nov 2016 08:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21862

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum